Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Dirikan Sekolah Darurat, Ratusan Pelajar Ikuti KBM Di Lokasi Pengungsian


Lampung Selatan (Inframerah) : Pasca Tsunami dan libur panjang, Aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dipengungsian Lapangan Tennis Indor Kalianda Lampung Selatan tetap berjalan.
Meski menggunakan pakaian biasa, antusias Ratusan siswa-siswi dari beebaga tingkat Sekolah Dasar sampai tingkat Sekolah Menengah Akhir aktif mengikuti KBM yang disediakan Pemerintah Kabupaten dan Dinas Pendidikan Lamsel.
Berdasarkan data dan informasi yang dapat kami himpun sedikitnya tiga tenda disediakan khusus para pelajar untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).
“Dari Tiga tempat, yang masing-masing dari tingkat SD sebanyak 76 murid, 16 SMP dan 18 murid tingkat SMA,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amirico kepada media melalui telfon selulernya. Senin (7/1/2019).
Thomas mengatakan, dengan didirikannya sekolah darurat ini agar anak-anak yang mengungsi akibat terdampak tsunami tetap belajar seperti biasa.
Sehingga kata Thomas, mereka tidak tidak tertinggal mata pelajaran yang akan diberikan seperti siswa-siswi yang lain yang tidak terkena dampak tsunami.
“Karena ini tugas kita bersama untuk membantu mereka agar mendapatkan hak yang sama, meski harus ditempat-tempat darurat,” pungkas Thomas Amirico. (Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *