Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Nanang Kunjungi Huntara Gor Way Handak

Lampung Selatan (Inframerah) : Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Sekertaris Daerah, Fredy, SM, Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, serta Kepala Dinas Sosial,  Dulkahar, mengunljungi Huntara (hunian sementara) Wisma Atlet, sebelahan GOR Way Handak (GWH) pada Sabtu, 12 Januari 2019.

Saat ini, Huntara Wisma Atlet dihuni sebanyak 90 jiwa dari 26 kk, mayoritas adalah warga pulau Sabesi yang sudah tidak memiliki rumah lagi akibat terjangan gelombang tsunami pada Sabtu malam, 22 Desember 2018 yang lalu.

Di Wisma Atlet, Nanang mengecek ketersediaan stok logistik, memeriksa perlengkapan dapur, berdialog dengan pengungsi serta anak-anak pengungsi untuk mendapatkan masukan, apa kekurangan serta kebutuhan dari para pengungsi.

Tampak jelas terlihat suasana keakraban dan keceriaan anak-anak pengungsi ketika diajak berbincang, baik dengan Bupati maupun TP. PKK, Winarni Nanang Ermanto.

Menurut salah seorang pengungsi, mereka bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah yang begitu peduli akan musibah yang mereka alami, sehingga mereka tidak merasa kekurangan dalam hal logistik.

Pada kesempatan itu, Nanang juga memerintahkan kepada Kabag Organisasi, Puji Sukanto, yang bertanggung jawab pada area Huntara Wisma Atlet untuk memindahkan tenda tempat kegiatan belajar mengajar ke dalam GOR Way Handak.
“Pak Puji, kasian anak-anak belajar kepanasan, pindahkan saja kedalam GOR, “ujarnya. (*Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *