Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Lamsel Gulung Pelaku Pembobol Mesin ATM

Lampung Selatan (Inframerah) : Polres Lampung Selatan Berhasil Mengungkap Modus Kejahatan Dengan Pembobolan Spesialis Mesin ATM  Yakni Dengan Menjepit Lubang uang Atm menggunakan Pinset/Besi Kecil.

AKBP M.Syarhan Si.k selaku Kapolres Lampung Selatan Mengungkapkan, pelaku membobol uang di ATM milik BRI di SPBU Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar menggunakan kartu ATM dan nomor rekening pelaku itu sendiri,” ungkapnya saat Konfrensi Pers. Senin siang ( 14/01/18).

Modus yang di gunakan pelaku adalah dengan cara seperti umumnya dengan memasukan kartu ATM ke mesin Atm kemudian pelaku menarik sejumlah uang dengan Nominal Rp. 2.500.000.-
Namun setelah uang tersebut keluar, pelaku langsung menjepit lubang uang yang ada di ATM kemudian mematikan Saklar Listrik ATM tersebut, di saat itu juga uang yang ada di dalam mesin atm akan naik atau yang biasa disebut “Bug Sistem” .

Para pelaku sudah 4 kali melakukan aksi dalam kurun waktu 1 minggu dan berhasil membobol sebanyak Rp. 27.500.000.-

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan. akan terus mendalami kasus ini beserta jajarannya dan juga melibatkan pihak Bank Khususnya BRI, ungkapnya.
Pelaku berjumlah 3 orang kini sudah di amankan oleh polres lamsel yang dimana salah satu pelaku adalah dalang dari tindak kejahatan pembobolan mesin ATM,
Yakni Dedi Iwan Saputra (24) warga desa Kenyayan Kec Wonosobo Syahril (28) Warga desa Kunyayan Kec Wonosobo dan Edi Hansudi (37) Warga desa Srimulyo kec Natar. Ketiganya dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP dengan Ancaman Kurungan 7 Tahun penjara.papar Kapolres menutup keterangannya. (Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *