Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi X DPR-RI Kunker di Lampung Selatan


Lampung Selatan (Inframerah) : Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI)melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis (17/1/2019).
Rombongan yang dipimpin Dr. Ir. Djoko Udjianto, MM turut juga diikuti 15 anggota legislatif dari berbagai fraksi yang ada di Komisi X DPR RI, 6 orang dari Sekretariat Komisi X DPR RI, dan 2 orang dari Kementerian Pariwisata.
Rmbongan di Lampung Selatan diterima langsung oleh (Plt) Bupati Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Lamsel, di Kantor Bupati diruangan Aula Krakatau.
Dalam kunjungan mereka kali ini dalam rangka kunker spesifiknya dibidang pariwisata khususnya di Kabupaten Lamsel demikian penjelasan Djoko selaku pimpinan rombongan. Mereka sangat prihatin atas musibah tsunami yang melanda beberapa wilayah di Lamsel.
“Lebih lanjut politisi dari partai demokrat ini menjelaskan tujuannya datang kesini (Lamsel), untuk mendapatkan data-data dan fakta secara langsung, khususnya kerusakan di sektor pariwisata. Serta upaya penanganan apa saja yang telah dilakukan dengan maksud untuk mendapatkan data empiris sebagai rujukan dalam pengambilan dan penentuan kebijakan,”
Politisi inipun menjelaskan tentang potensi wisata yang sangat besar di Lampung Selatan,karena memiliki garis bibir pantai sepanjang 182 Kilometer. Untuk itu dia mendorong daerah ini untuk bisa dikembangkan menjadi wisata yang memanfaatkan daerah dipinggir laut (Pantai).
Karena sektor pariwisata termasuk dalam prioritas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019, guna peningkatan nilai tambah ekonomi serta penciptaan lapangan kerja yang salah satunya jasa.
Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto berharap dukungan Komisi X dalam upaya pemulihan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata. Terutama dalam pengembangan dan membangkitakan kembali dunia pariwisata, khususnya didaerah yang dipimpinnya saat ini Lampung Selatan.
“Semoga dengan kedatangan Komisi X DPR RI yang melihat langsung lokasi pariwisata yang terdampak tsunami, dapat mendorong percepatan pemulihan melalui Kementerian Pariwisata,” ungkap orang nomor satu di Lamsel.
Usai pertemuan kali ini rombongan dari Komisi X DPRI RI langsung meluncur meninjau destinasi wisata yang terdampak tsunami, diantaranya Alau-Alau Resort Pantai Kedu,dan Pantai Kedu Warna. (Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *