Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Lamsel Gelar Diseminasi HAM

Lampung Selatan (inframerah) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar kegiatan Diseminasi Hak Asasi Manusia (HAM) bagi aparatur pemerintah dan masyarakat di kabupaten Lampung Selatan.

Acara yang digelar Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemkab Lampung Selatan itu secara resmi dibuka oleh Asiaten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Supriyanto, S.Sos, MM di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Rabu (13/2/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Kementerian Hukum dan HAM Perwakilan Provinsi Lampung Fatmawati, SH, MH, unsur kejaksaan, pengadilan negeri, kantor imigrasi, OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, guru, dan pelajar dari berbagai sekolah.

Fatmawati mengatakan, sebagai vocal point pelaksana HAM di daerah, pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan itu akan mempengaruhi aspek kehidupan di masyarakat yang berhubungan dengan nilai-nilai budaya HAM, serta meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan wawasan HAM.

“Apabila masyarakat telah memahami arti penting HAM, maka hak dan kewajiban manusia akan terpenuhi dan terlaksana dengan baik. Pelanggaran HAM ditengah kehidupan bermasyarakat juga dapat diminimalisir dan diatasi,” kata Fatmawati.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Plt Bupati Lampung Selatan dan jajaran atas terselenggaranya kegiatan Desiminasi HAM di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Supriyanto menyampaikan sambutan dari PLT Bupati Nanang Ermanto menyampaikan, tujuan dari kegiatan Diseminasi tersebut adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang HAM bagi aparatur pemerintah dan masyarakat umum.

Hal itu katanya, sesuai dengan tema kegiatan tersebut yakni “Mari menyebarluaskan nilai-nilai HAM untuk mewujudkan pembangunan berperspektif HAM”.
Selain itu kata Supriyanto, kegiatan itu juga merupakan pelaksanaan salah satu strategi Rencana Aksi Nasional HAM tahun 2015-2019.

“Untuk itu ikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati, karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan hukum, terutama dibidang Hak Asasi Manusia,” kata Supriyanto. (Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *