Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Lamsel Winarni Nanang Menjadi Pelopor Dalam Gerakan Masyarakat Sehat

Lampung Selatan (Inframerah) : Sidomulyo, Dalam rangka Pembinaan Club Jantung Sehat, Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia Lampung Selatan di dampingi Eva Novitasari eko Irawan, Ketua Bhayangkari Polsek Sidomulyo Nanik Sigit Riyanto, melaksanakan senam pagi bersama (senam jantung sehat) di Lapangan desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, (Senin, 05/03/19).

Acara senam jantung sehat yang di ikuti oleh Camat beserta Staf, Ketua TP. PKK Kecamatan Sidomulyo, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta Anggota, Kepala Desa, Dewan Guru dan Siswa SMA, SMP dan SD se Kecamatan Sidomulyo, Guru Paud serta warga Masyarakat.

Winarni yang juga sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Lampung Selatan bersama seluruh yang hadir tampak antusias bergerak mengikuti irama dan panduan instruktur berbaur bersama melaksanakan senam jantung sehat.

Camat Sidomulyo Eko Irawan mengungkapkan, olahraga merupakan salah satu aktivitas yang harus dilakukan untuk menunjang gaya hidup yang sehat. “Dengan berolahraga, maka tubuh kita akan sehat,” kungkap Eko.

Lebih lanjut Eko menerangkankan, olahraga atau senam seperti ini dapat menjadi  sarana untuk refresing dan melepaskan penat dari rutinitas kerja.

“Selain itu, dengan rutin kita bersenam dapat menjadi wadah silaturahmi antar pegawai. Disini bisa saling berinteraksi, sehingga terbangun kedekatan emosional. Tentu ini menjadi hal postif untuk semakin menungkatkan pengabdian kita bagi negara,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga Winarni Nanang mengukuhkan Klub Jantung Sehat (KJS) di Kecamatan Sidomulyo dan berpoto bersama dengan pengurus KJS

Dalam sambutanya Winarni memberikan apresiasi atas sambutan Kepala Desa dalam mendukung KJS untuk menjadi pelopor di desa nya. Winarni juga menegaskan YJI adalah Organisasi Sosial masyarakat bukan organisasi politik catat itu, tugas kita selaku YJI dan KJS menjadi pelopor dalam gerakan masyarakat sehat, untuk itu di sarankan masyarakat jangan anti senam, karna senam bisa membuat badan menjadi sehat. paparnya. (Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *