Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Lamsel Gelontorkan Anggaran Pembangunan Rp48 Miliar Di Kecamatan Merbau Mataram

 


Pemkab Lampung Selatan Gelontorkan Anggaran Pembangunan Rp:48 Miliar di Kecamatan Merbau Mataram

Lampung Selatan (Inframerah) : Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan sebesar Rp:48 miliar untuk Kecamatan Merbau Mataram.
Anggaran untuk tahun 2019 itu meningkat sebesar 10,55 persen dari tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Selatan Wahidin Amin, saat memaparkan rencana kegiatan Kecamatan Merbau Mataram tahun 2019 dalam acara Musrenbang Kecamatan Merbau Mataram di Lapangan Desa Sinar Karya, Rabu (06/03/2019).

“Besaran anggaran fisik dan non fisik sebesar Rp25.514.243.148 serta Alokasi Dana Desa dan Dana Desa sebesar Rp22.636.916.635. Sehingga total keseluruhan anggaran yang dialokasikan di Kecamatan Merbau Mataram sebesar Rp48.151.159.783,” ungkap Wahidin.

Wahidin menyebut, untuk bidang infrastruktur, terdapat sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan. Diantaranya, peningkatan ruas jalan dengan total sepanjang 20 kilometer, 2 paket pembangunan jembatan, 3 paket pembangunan talud/gorong-gorong dengan total anggaran sebesar Rp20.241.122.850.

“Mudah-mudahan besarnya anggaran yang dialokasikan, dapat menambah kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kecamatan Merbau Mataram khususnya dan Kabupaten Lampung Selatan pada umumnya,” tutup Wahidin.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang membuka kegiatan itu berharap, Kepala Desa dapat memanfaatkan anggaran yang diberikan pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan desanya.

“Sebagaimana kita ketahui, anggaran untuk Kecamatan Merbau Mataram sebesar Rp48 miliar lebih, ini luar biasa. Inilah yang harus benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita, khususnya di Kecamatan Merbau Mataram ini,” tegas Nanang.

Pantauan tim ini, acara itu turut dihadiri anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan enam, pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ratusan masyarakat setempat. (az/Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *