Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Nanang Ermanto Buka Musrenbangcam Kecamatan Palas

Lampung Selatan (Inframerah) : Plt. Bupati Lampung Selatan membuka secara resmi  Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Palas, Senin (11/03/2019).

Musrenbangcam terakhir di Lampung Selatan di Kecamatan Palas dan ini kecamatan yang ke 17,  Acara yang dihadiri oleh Anggota DPRD dapil 6, Sekertaris Daerah Fredy SM, Kepala Bank Lampung Syamsu Rizal, para Kepala OPD, Fokorpimcam, Kepala Desa, Anggota Badan Permusyawarahan Desa, tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda se Kecamatan Palas.

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di lapangan Desa Tanjung Sari membuka langsung acara musrenbangcam dan disuguhi dengan tarian Sigekh Penguten yang disuguhkan Sanggar SMA Negeri 1 Palas dan diiringi Tabuhan Kulintang oleh Sanggar Intan Kuripan Desa Kuripan Kecamatan Penengahan

Camat Palas Rika Wati pada kesempatan itu selain memaparkan profil Kecamatan Palas juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Rika Wati juga berharap kehadiran Nanang membawa angin segar Pembangunan yang dapat langsung menyentuh masyarakat,

“mudah-mudahan kehadiran Pak Nanang membawa angin segar untuk Pembangunan bagi seluruh masyarakat Kecamatan Palas”, katanya.

Selain itu Rika Wati juga membeberkan pembangun yang telah dilaksanakan di Kecamatan Palas pada pada tahun 2018 lalu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Wahidin Amin mengatakan Musrenbangcam pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menerapkan sistem e-planning yang berbasis elektronik dengan azaz skala prioritas.

Selanjutnya Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam arahannya mengatakan Musrenbangcam yang terakhir pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Musrenbangcam pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, saya ingin mulai tahun ini Pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat”, ujar Nanang.

Nanang juga membeberkan kenaikan Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat dan Alokasi Dana Desa untuk Kecamatan Palas dengan total keseluruhan sebesar Rp. 64.923.897.300,-.

“Dana yang dikucurkan Pemerintah Pusat dan Daerah tahun ini naik sebesar 10,47% dari tahun sebelumnya”, ujar Nanang.

Selain itu Nanang juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan Persatuan dan Kesatuan, “kita telah merasakan hasil Pembangunan dan dengan dana yang begitu besar mari kita tingkat persatuan dan kesatuan untuk membangun desa”, pungkasnya.

Sama halnya dengan Musrenbangcam yang lain Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tetap membuka Pelayanan Langsung dilokasi Musrenbangcam, “kami buka Pelayanan Langsung ini hingga malam hari, sama dengan Musrenbangcam yang lain, tutur Nanang saat meninjau lokasi Pelayanan. (Awal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *