Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Nanang : Saya Minta Proses Pembuatan KTP Selesai Satu Hari

Lampung Selatan (Inframerah) : Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mendadak kunjungi Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tanpa diagendakan terlebih dahulu atau secara tiba-tiba pada Selasa (02/03/2019).

Hal ini dilakukan oleh Nanang untuk melihat langsung pelayanan di Dinas tersebut,
Dalam sidaknya orang nomor 1(satu) di Lampung Selatan ini juga ingin mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.
Ya, kujungan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Serambi Sumatera itu tidak dalam agenda harian yang dibagikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lamsel.

Dalam kujungan senyapnya ini Nanang meminta kepada jajaran pegawai ASN di Disdukcapil Lamsel untuk memberikan layanan prima. Sehingga tidak adanya pengaduan warga tentang layanan yang tidak baik “tegasnya”.

“Saya tidak mau dengar lagi ada keluhan masyarakat tentang pelayanan di Dinas ini, baik itu untuk pembuatan KTP, akte kelahiran dan surat menyurat lainnya yang berhubungan dengan dinas ini, “Tegas mantan anggota DPRD Lamsel dua periode itu. pada Selasa (12/03/19).

Nanang juga mengingatkan para ASN untuk tidak melakukan pungli, dalam bentuk apa pun.
Jangan ada yang coba-coba melakukannya baik yang pegawai ASN atau pegawai honorer dilingkungan Dinas Kependudukan danCatatan sipil.

Menurut dia, jika layanan bisa dipercepat kenapa harus diperlambat, untuk pengurusan administrasi kependudukan.

“Saya minta proses pembuatan KTP harus selesai satu hari, kasihan warga  yang jauh jarak tempuhnya, jika pembuatan KTP lama-lama padahal bisa diselesaikan satu hari saja, “ (Awal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *