Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Lamsel Amankan 7 Pelaku Curas

Lampung Selatan (Inframerah) : Polisi Resort (Polres) Lampung Selatan telah berhasil menangkap tujuh orang pelaku Curanmor dan Curas menggunakan senjata tajam (Sajam) bahkan senjata api (Senpi).

Ketujuh pelaku diamankan dibeberapa Polsek di Wilayah hukum Lampung Selatan (Lamsel), salah satu Tkp nya di Perumahan Serambi Sumatera Kelurahan Way Urang, Kalianda , dan sempat berhasil menggondol satu sepeda motor.

Adapun ke 7 pelaku tersebut diantaranya Joni Efendi, Mako Alam als Zahri, Agus Saifudin dan Bastari yang melakukan aksi di Desa Beranti Raya Natar, Lamsel.

Lalu, WA alias A (19) warga Sambirejo Kecamatan Jabung Lamtim dan A (18) alamat Desa Gunung Sugih Kecil Kecamatan Jabung Lampung Timur dan Edi Purwanto Bin Harto.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, SIK saat gelar pres reales di Mapolres setempat. Senin (01/3/2019).

Lebih lanjut Kapolres Lamsel menjelaskan, pelaku yang melakukan aksi kejahatan di Perum Serambi Sumatera menggunakan senjata api, aksi kerjadiannya pada Senin (13/3/2019) lalu.

Selain TKP di Kalianda, kata Mantan Kapolres Pesawaran ini, pelaku Kasus Curat yang diamanakan,
Salah satu tkp nya didusun 1 (satu) Hadimulyo Desa Purwotani Kecamatan Jati Agung pada 24 Maret 2019 dan Pelaku Curanmor yang terjadi di Desa Branti Raya Kecamatan Natar terjadi pada 17 Maret 2019.

“Dari 7 Pelaku yang berhasil diamankan salah satunya merupakan residivis yang telah melakukan pencurian sebanyak 9 kali dengan menggunakan Senjata Api,” jelasnya.

Selain dapat meringkus pelaku petugas juga berhasil mengamankan Barang bukti 5 unit sepeda motor, 2 buah senjata tajam jenis pisau, 1 set kunci T, 2 buah kunci congkel, 3 unit handphone serta berbagai macam Kunci motor dan mobil.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya ketujuh pelaku tersebut saat ini diamankan didalam tahanan Mapolres Lamsel untuk menunggu proses selanjutnya,
Adapun ancaman hukuman yang didakwakan terhadap para tersangka yaitu pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 (tujuh) tahun penjara,(Awal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *