Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Ririn Kuswantari : Pak Arinal Ingin Jadikan Pesawaran Sentra Pabrik Coklat

Pesawaran (Inframerah) : Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Golkar mengatakan Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung terpilih memiliki sejumlah program pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Salah satunya akan dijadikannya Pesawaran sebagai area pabrik coklat.

“Pesawaran merupakan target pak Arinal untuk tempat pembangunan pabrik komoditi coklat,” kata Ririn dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu 3 Maret 2019.

Untuk itu kata Ririn, agar program pembangunan itu berjalan, harus ada sinkronisasi program antara masyarakat sebagai objek dan pemerintah sebagai pemilik program.

Dalam kesempatan itu juga Ririn memaparkan program Presiden Jokowi yang disampaikan Arinal Djunaidi belum lama ini tentang kartu petani.

Program ini merupakan program layanan perbankan terintegrasi yang berfungsi sebagai simpanan transaksi. Untuk di Lampung sendiri akan dibuat program kartu tani berjaya. Artinya ada sinkronisasi antara program pusat dan daerah, khususnya di Provinsi Lampung.

“Namanya kartu petani berjaya untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan, ” kata Ririn.

Ririn menambahkan, Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung terpilih juga akan memberikan kemudahan mendapatkan bibit bagi para petani. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *