Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Wartawan Boikot Liputan Kunjungan Wakapolri di ASDP Bakauheni

Lampung Selatan (Inframerah) : Puluhan wartawan dari berbagai media yang tugas meliput piket arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H di Pelabuhan Bakauheni, lakukan boikot peliputan.

Aksi boikot ini diduga adanya sikap dan kebijakan beberapa petugas kepolisian Polda Lampung maupun Polres Lampung Selatan yang tidak memberikan ruang dan membuat para pewarta tersebut kecewa. Saat itu kebetulan ada kunjungan kerja Wakapolri ke pelabuhan penyeberangan Merak Bakauheni, dalam rangka menghadapi Arus Mudik hari raya Idul Fitri 1440 H /2019 M, Jumat (31/5/2019).

“Tadikan kita dari Seaport Interdiction, terus disuruh sama petugas ke Dermaga Eksekutif. Kesananya dianter pakek mobil polisi bak kebuka. Terus pas peliputan di dalem dermaga eksekutif itu, udah dibatesin media buat ngeliput,” Kata Herry Kristiawan seorang pewarta dari MNC Group kepada wartawan media ini dilokasi.

Hal senada disampaikan oleh para rekan-rekan wartawan yang ada di lokasi ASDP pelabuhan Bakauheni, mereka kesal lantaran usai melakukan peliputan di dermaga Eksekutif hendak melanjutkan ke titik kunjungan selanjutnya, sejumlah wartawan tidak diperbolehkan menumpangi mobil polisi yang sebelumnya mengangkut mereka.

“Sangat aneh kami diantar kesini (Bakauheni_red) naik mobil, terus mau ikut ke titik selanjutnya kami gak boleh naik. Jauh jalan ini ada kurang lebih 1 kilometer saya jalan. Mana kami pada puasa semua, belum lagi harus menanggung beban bawa kamera yang beratnya bisa 2 kilogram,” kesal mereka.

Kekecewaan yang sama Anwar wartawan dari Medinas Lampung mengeluhkan hal yang serupa, dimana dirinya tidak diperbolehkan melakukan peliputan saat di titik kedua kunjungan Wakapolri tersebut.

Dalam kunjungan itu, Wakapolri Komjen Ari Dono disambut oleh Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto.

Sekira pukul 12.00 WIB, Wakapolres Lampung Selatan mencoba untuk membujuk sejumblah para wartawan yang ada di depan ruang Media Center ASDP Bakauheni.(Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *