Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Arinal : Lampung Jadi Perhatian KPK

Bandar Lampung  (Inframerah) :  Usai dilantik menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia Chalim (Nunik) pada Rabu (12/06), mereka mengikuti kegiatan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Arinal mengatakan, ia dan Nunik bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengunjungi KPK tujuannya untuk menciptakan pemerintahan bersih.

“Baik management dan administrasif. Karena (Lampung) jadi perhatian KPK. Harus hati-hati. Termasuk kejadian beberapa waktu lalu,” ucap Arinal, Kamis (13/06).

Ketua DPD 1 Partai Golkar Lampung ini memaparkan, sudah banyak contoh kepala daerah tertangkap KPK. Saat mengikuti kegiatan di KPK kata Arinal, ia ditanya KPK. Apa yang akan dilakukan untuk mencegah tindak korupsi?.

“Saya jawab. Saya harus jadi teladan. Perkecil korupsi di Lampung. Mari berjuang. Itu yang diharapkan masyarakat Lampung kedepan,” kata Arinal.

Mantan Sekdaprov Lampung ini menjelaskan, perjalanan menjadi gubernur jadi niat baik, termasuk doa yang tidak berhenti. Berkat doa dan perjuangan, ini bisa terlewati.

“Apa yang dikendaki Allah SWT maha tahu. Banyak pemimpin yang lupa akan janjinya. Rakyat Lampung ada di pundak kita semua. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” ucapnya.

Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik  yang juga tokoh adat Lampung, Irjen Pol Ike Edwin mendukung langkah pasangan Gubernur Lampung Arinal-Nunik yang mengikuti kegiatan di KPK pascadilantik.

Kegiatan itu untuk meminimalisir korupsi di Lampung. Terlebih banyak kepala daerah di Lampung yang tertangkap KPK

“Bagus sekali agar APBD dan APBN diawasi. Agar berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” kata Sang Ike sapaan akrab Ike Edwin, di Mahan Agung (rumah dinas gubernur) Kamis (13/06).

Mantan Kapolda Lampung ini pun berharap kepemimpinan Arinal-Nunik di Lampung bisa membawa Bumi Rua Jurai lebih baik lagi.

“Mari kita dukung beliau (Arinal-Nunik) Agar menjadi gubernur yang baik. Petani sejahtera dan mendunia,” ucapnya. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *