Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Pemilihan (PAW) Kepala Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda

KALIANDA (inframerah) – Pelaksanaan Pilkades(PAW) di desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan dilaksanakan pada hari kamis (13/6/2019) berjalan lancar sesuai dengan rencana.
Kepala desa yang sebelumnya dijabat oleh Pjs kepala desa yang merupakan Sekdes desa Sumur Kumbang telah berakhir masa jabatannya untuk mengisi kekosongan pemimpin dimana Kepala Desa Sebelumnya yang dijabat oleh almarhum”Sobri”.

Acara pemilihan yang digelar dibalai desa yang sekaligus berdampingan dengan kantor desa,berjalan kondusif,terlihat pemilihan aman tertib acara ini mendapat pengawalan dari kepolisian Polsek Kalianda dan TNI dari Koramil Kalianda,serta turut hadir juga Erdiansyah SH,MM. selaku Camat kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Ketua Panitia”Ribut Jaya” Menjelaskan Pemilihan berjalan menggunakan anggaran ADD Desa Sumur Kumbang sebesar Rp 15.000.000_, yang penggunaannya untuk seluruh acara kegitan pelaksanaan pilkades ungkapnya,
Adapun tehnis suara yang berhak memilih terbagi dari unsur perwakilan masyarakat dan seluruh aparatur desa.

Lebih lanjut Ketua pnitia menjelaskan desa sumur Kumbang terdiri dari 8 RT dimana masing masing RT diambil 3 orang secara acak (diundi_red) lalu ditambah dengan beberap tokoh, baik itu tokoh adat tokoh agama tokoh pemuda seta seluruh aparatur desa setempat. Maka terkumpullah sebanyak 100 mata pilih,
Dari keseluruhan suara tersebut Calon nomor urut :01 Mastur memperoleh 56 suara, sedangkan Calon nomor urut: 02 Andi Susila memperoleh 41 suara sedangkan 3 suara dinyatakan tidak sah.

Ditempat kediamannya kepala desa terpilih”Mastur”menjelaskan dengan terpilih nya saya pastilah saya akan melanjutkan program yang memang sudah berjalan dan saya juga akan membuat program yang baru selama kepemimpinan saya sampai tahun 2021 nanti. berbekal pengalaman yang pernah diembannya menjadi kepala desa beberapa priode terdahulu tentulah saya dapat memahami potensi yang ada didesa kami,ketika awak media menanyakan posisinya selaku ketua Apdesi Lampung Selatan beliau menjawab masih aktif.
Dipenghujung keterangannya”Saya Minta do’a saja semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan sebaik baik nya”. (Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *