Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Universitas Saburai Pioneer Kegiatan Bela Negara

Bandar Lampung (Inframerah) : Pemikiran dalam norma-norma yang terkandung dalam Pancasila perlu terus ditumbuh kembangkan. Hal ini mengingat derasnya kemajuan zaman sehingga masyarakat khususnya remaja yang kurang menyadari norma-norma.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Saburai Dra. Henni Kusumastuti, M.I.P dalam konferensi pers terkait rencana kegiatan bela negara yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang di ruang Rektor setempat, Kamis(20/06)siang.

 

Henni juga mengatakan, pihaknya menggandeng Pemuda Panca Marga dalam agenda bela Negara agendakan yang akan di gelar pada Agustus mendatang. “Program ini setidaknya memberikan tambahan pemikiran tentang norma pancasila yang kurang disadari pada kalangan remaja ataupun muda mudi pada saat ini,” jelas Henni.

Kegiatan bela Negara ini akan diadakan terbuka untuk mahasiswa maupun umum termasuk para siswa SMA sekalipun. Sedangkan untuk pendaftaran diserahkan pada bagian sekretaritan DPC Pemuda Panca Marga Bandar Lampung ataupun langsung mendaftar di sini dan pendaftaran dimulai dari tanggal 1 Juni sampai tanggal 1 Agustus mendatang.

“ Secara oprasional itu nanti di lapangan juga akan di selenggarakan, jadi tidak hanya di ruang kuliah saja, tetapi juga akan di oprasional kan di lapangan,” imbuh Henni.

Disebut pihak awak media tentang pionir bela negara di lingkup universitas Henni menepis halus anggapan tersebut. Pihaknya menyatakan bukan sebagai pioneer dalam kegiatan bela negara tersebut.

“Kami khusus nya tidak pernah menyatakan bahwa kami sebagai pionir, rasanya sombong banget, tetapi saya kira masyarakat yang menilai. Dan mereka sebagai peserta tentunya nanti akan bisa menilai dengan sendiri bagaimana tujuan kami mengadakan acara ini,” kata Henni.

Henni.mengakui kegiatan bela Negara yang akan mereka adakan pada Agustus mendatang mendapat dunungan dari berbagai piha, baik dunungan internal maupun external. Pihaknya, lanjut Henni, sudah menjalin kerjasama denagn PPM dan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Karena kami memang sudah punya MOU dan mereka ini juga anak dari veteran. Otomatis jiwa dan semangat patriotisme bisa di katakan lebih di banding masyarakat yang tidak bersentuhan dengan hal-hal ini,”imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Bela Negara Universitas Saburai, Lutfi, pihaknya menargetkan peserta yang sebanyak banyaknya.

“Kita akan rekrut sebanyak banyaknya,dan ini adalah angkatan pertama,” terangnya.

Sementara untuk nominal biaya pendaftaran dikategorikan menjadi tiga golongan yaitu anak veteran Rp. 1.500.000,- kemudian mahasiswa Rp.1.750.000,- dan umum Rp.2.500.000,- dan dari semua peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dipilih lulusan terbaik guna mendapatkan beasiswa kuliah SPP gratis hingga lulus kuliah menjadi sarjana S1. (dian).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *