Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Miris! Masyarakat Desa Pematang Peringati HUT RI ke 74

Lampung Selatan (inframerah) : Warga Desa Pematang Kec Kalianda Lamsel begitu antusias ikut meramaikan lomba panjat pinang, Acara yang dikoordinir Oleh kepanitiaan yang dibentuk meraka sendiri tanpa melibatkan pihak desa.
Hal tersebut merka lakukan karena tidak adanya acara yang dibuat untuk mengisi kegiatan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 74.
Salah satu acara yang biasanya rutin diadakan yaitu lomba panjat pinang, Acara tersebut sudah merupakan ciri khas setiap perayaan 17 agustusan diseluh pelosok tanah air.
Dan di tahun ini (2019) pihak desa,desa Pematang Kec Kalianda Lamsel sama sekali tidak perduli untuk mengadakan kegian baik panjat pinang atau acara yang lain dimana masa transisi kepemimpinan desa,menurut keterangan salah seorang warga: Jarok Mak perduli (Kades tidak perduli_red)
Hal ini pun sebenarnya sudah diketahui oleh pihak kecamatan melalui sambungan seluler. Zidan panggilan akrab Camat Kecamatan Kalianda,cuma bisa menghimbau katanya, itu disampaikan menjelang hari H.

Zulkipli sealaku ketua panitia menerangkan kepada awak media,
mengatakan acara ini kami yang bergerak sendiri walau waktunya sudah lewat tanggal 17 Agustus, saat ini sudah tanggal 21 Agustus tapi kami melalui swadaya Masyarakat serta tokoh pemuda berinisiatif untuk mengadakan acara ini dengan dana hasil sumbangan sukarela demikian keterangan Zulkipli melalui sambungan telefon.

Lebih lanjut Zulkipli dan anggota panitia memgatakan dengan nada berapi api: pahlawan kita saja rela mengorbankan harta benda bahkan nyawa mereka untuk memerdekakan republik ini, kenapa kita yang sudah merdeka dan hanya mengisinya saja tidak bisa,

Mengenai kegiatan ini kami hanya bisa mengadakan 2 (dua) pohon pinang untuk masyarakat dan untuk anak-anak, dengan berbagai hadiah menarik bagi para peserta.

Warga dan para pemuda desa Pematang berharap,
Khususnya RT 11, dusun 4, 5 dan 6 bahwa dengan perayaan kemerdekaan tersebut, masyarakat dan pemuda dapat mengenang kembali perjuangan para pahawan kita, kita sekarang hanya mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif, dan menunjukan prestasi sesuai dengan bakat masing-masing pemuda.

“Acara ini kita laksanakan dari dana swadaya masyarakat dan tidak melibatkan sedikitpun dana anggaran pemerintah desa,” imbuhnya Ridho selaku sekretaris acara.

“Karena kami ingin desa ini melaksanakan kegiatan untuk mengenang perjuangan para Pahlawan bangsa dan mempererat silaturahmi antar warga,” pungkasnya Ridho.

Harapan Masyarakat desa Pematang Semoga kedepan pemimpin desa yang baru, desa Pematang tidak lagi membiarkan Msayarakatnya berjalan sendiri, karena hari kemerdekaan bisa memacu semangat anak bangsa untuk berbuat positif serta memberi manfaat bagi kita semua dalam membangun desa ke depannya.(Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *