Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Plt Bupati Nanang Ermanto Hadiri Acara Panen Raya di Musim Kemarau Di Kecamatan Way Panji

Lampung Selatan (inframerah) :Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto ikut serta turun ke sawah untuk memulai panen dan Sebagai bentuk rasa syukur atas keberkahan nikmat dari Allah SWT, Panen Raya Padi Hibrida dalam rangka mendukung “Upsus Pajale” Pengukuhan Upja Gapoktan, “Duta Tani Makmur” Desa Bali Nuraga, Kecamatan Way Panji. Kegiatan yang di laksanakan di hamparan sawah Desa Bali Nuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan. Kamis,(19/9/2019).

Dalam Kegiatan panen raya tersebut berada Di Desa Bali Nuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan, Acara yang di hadiri langsung oleh Plt. Bupati Lamsel, serta Kementrian Pertanian pusat, dan Kepala Dinas Pertanian Propinsi Lampung yang diwakili Muverdi, Kepala Bidang Hortikultura KA.Balai Pertanian Propinsi Lampung, Kepala Bulog Lamsel, Arif BPTP Propinsi Lampung di wakili Erdiyansyah, BPP Propinsi Lampung, Dadan Sunarsa, Anggota DPRD Lamsel, Made Sukintre dari Partai Golkar, dan Kepala OPD Lamsel serta dari jajaran Forkopimda Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Nanang Ermanto mengatakan, “Ketika saya jalan tadi untuk masuk menuju ke lokasi panen raya, saya melihat, ini lagi musim kemarau, tapi kok bisa panen. Ini menunjukkan para petani sangat luar biasa semangatnya. Ini adalah pelajaran dalam mensyukuri hidup.
Karena ada kemauan yang luar biasa petani kita bisa panen.” Tuturnya.

Kepala UPT Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Kuncara juga menjelaskan,” Panen Raya di Kecamatan way Panji pada Bulan September ini, seluas 1.015 Ha, pengairan menggunakan air sumur bor, kami juga sampaikan, dengan Luas 200 Ha, menggunakan benih bibit padi hibrida menghasilkan dalam Per Hektarnya sebanyak 7 Ton padi.” Jelasnya.

Selanjutnya Kuncara menyampaikan, ” Harga jual gabah Hibrida sebesar Rp. 5.100/kilo untuk gabah panjang, sedangkan Gabah pendek harga jualnya Rp. 4.800. Sedangkan nanti pada Bulan Oktober 2019, akan di garap sekitar 600 Ha. Acara ini di terlaksana merupakan keinginan Gapoktan mengundang bupati sebagai bentuk rasa syukur terhadap panen raya di tengah musim kemarau”.Ujarnya.

Panen Raya Di Desa Bali Nuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan.
Ketua Gapoktan, Duta Tani Makmur, Desa Bali Nuraga Kecamatan Way Panji, Wayan Yase, menambahkan, ” Ini semua Berkat kerja keras dari petani, kami bisa panen ditengah musim kemarau selama 3 Bulan. Saking sayangnya dengan Bupati serta ungkapan rasa syukur atas panen raya ini, kami mengundang pak Bupati untuk turut hadir juga menyaksikan panen raya di tengah musim kemarau yang cukup panjang.” Ungkapnya.

Wayan juga mengatakan, ” Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif kelompok Tani merupakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas Panen Raya, serta rasa terima kasih kami kepada pihak Pemerintah yang tidak henti hentinya memberikan dukungan serta arahan dan bimbingan sehingga petani tetap semangat bertani di tengah musim kemarau yang cukup panjang”.Pungkasnya.(Kmf/Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *