Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

DPRD Fraksi PKS Beri Rapor Merah Pada Pemkab Lampung Selatan

Lampung Selatan (Inframerah): Anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Selatan prihatin kepada Pemeintah Kanupaten (Pemkab) terkait penyerapan anggatan TA 2019 hingga Oktober baru 52 persen.

Bahkan, dewan terhormat ini menilai keprihatinnya berat dengan memberikan nilai rapor merah bagi kepada pihak Eksekutif dalam pengelolaan anggaran tahun 2019 ini.

“Ini keprihatian yang sangat berat, ini kinerja buruk dan rapor merah bagi eksekutif. Kita sudah sejak awal menekanakan saat pembahasan, eksekusinya tinggal eksekutif,” kata Anggota DPRD Lamsel Bowo Edi Anggoro fraksi PKS saat gelar Kopdar dengan sejumlah awak media di Aula wahana wisata Negeri Baru Resort Kalianda, Rabu (02/10/2019).

Bowo menegaskan, pihaknya bersama rekan-rekan Fraksi PKS dan Fraksi lainya akan mendobrak pihak Dinas PU-PR agar mereka dapat bekerja secara profesional dan anggaran yang sudah ada agar terlaksana.

“Diwaktu yang semakin mempet ini, kita akan dobrak PU-PR, bagaiaman agar penyerapan itu di tahun ini, minimal bisa 70-90 persen. Ini anehnya, kalau dulu merengek-rengek minta anggaran, kalau sekarang sudah ada anggaran tapi tidak terealisasi,” kata Bowo.

Disisi lain, pihak PKS pun meminta kepada awak media untuk dapat membantu partai tersebut, dalam meningkatkan kinerja di legeslatif dalam pola pengawasan dan penganggaran serta pembentukan peraturan daerah (Perda).

“Media itu satu dari tiga faktor yang mendukung pembangunan yakni eksekutif, legeslatif dan media. Oleh karenanya keberadaan media dapat meningkatkan kontrol efektif yang memiliki power,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Andi Apriyanto. Dimana pihaknya prihatin kepada Pemkab Lamsel khususnya Dinas PUPR Lamsel yang terkesan tidak mengelola anggaran dengan maksimal, alhasil banyak berdampak pada pembangunan di Lamsel.

“Suatu keprihatinan kita saat ini di DPRD ketika capain serapan anggaran baru 52 persen. Dulu Dinas PU merengek-rengek minta penambahan anggaran, namun tahun ini justru penyerapan anggaran tidak tercapai dan bisa jadi Silpa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Kopdar PKS selain hadir Bowo Edi Anggoro rencanya sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Selatan, M Akyas anggota komisi C, Andi Aprianto komisi D, Imam Rohadi komisi B, Dede Suhendar komisi A dan Lukman Komisi C.. (Aan/Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *