Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

KOK Dilantik, Nanang Ermanto Minta Pengurus Lakukan Pembinaan Atlet Secara Kontinyu

Lampung Selatan (Inframerah) : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) segera bergerak melakukan pembinaan atlet-atlet berbakat yang ada di kecamatan.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto dalam acara pelantikan pengurus KOK dari 17 kecamatan di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Kamis (02/10/2019).

Nanang berharap, dengan kepengurusan KOK yang baru dikukuhkan tersebut dapat ditemukan bibit-bibit yang ada di kecamatan dan desa untuk dibina, sehingga dikemudian hari dapat menjadi atlet berprestasi yang bisa mewakili Kabupaten Lampung Selatan.

“Jika ada event olahraga seperti Porprov, tidak akan sulit lagi mencari atlet-atlet yang akan mewakili daerah. Dimana selama ini kita selalu ngontrak pemain dari luar. Ini kebiasaan yang salah, cuma mengejar medali saja,” cetus Nanang saat memberikan arahannya.

Nanang juga menegaskan, dirinya tidak ingin mendengar ada atlet-atlet adopsi dari luar. Karena menurutnya, pembinaan olahraga berjalan dengan baik manakala mendapatkan prestasi sebagai juara murni dari atlet Lampung Selatan.

“Saya tidak suka cara (ngontrak) seperti itu. Yang saya ingin pembinaan secara kontinyu, betul-betul bisa melahirkan atlet berbakat dari daerah. Jangan kita bentuk suatu wadah, tetapi tidak pernah melakukan pembinaan, ngontrak pemain sana sini cuma mengejar juara. Ini yang celaka membodohi masyarakat kita sendiri,” tukas Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, pengurus KOK yang baru dapat berperan aktif dalam membangun olahraga. Karena kata dia, melalui olahraga dapat memberdayakan masyarakat dan mengantisipasi generasi muda dari kejahatan dan bahaya narkoba.

“Mudah-mudahan pengurs KOK yang dilantik ini bisa menjadi fundamen, pondasi kekuatan generasi muda ditingkat desa untuk terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak kita ingingkan. Kalau pembinaannya sudah berjalan, insya Allah anak-anak muda kita cinta olahraga dan berprestasi dibidang olahraga,” tutur Nanang.

Disamping itu, Nanang juga menekankan kepada camat agar dapat memfasilitasi program pembinaan atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di kecamatannya.

“Saya minta camat bisa memfasilitasi KOK untuk mebangkitakan prestasi olahraga di wilayahnya. Karena sampai dengan saat ini, dari laporan Ketua Koni baru tiga kecamatan yang mengadakan Pekan Olahraga Kecamatan. Nah ini yang perlu difasilitasi,” tegas Nanang.

Sementara itu, pelantikan pengurus KOK masa bhakti 2019-2023 itu, dilakukan oleh Ketua Umum Koni Kabupaten Lampung Selatan Rudi Apriadi KM.

Turut hadir dalam acara itu, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Darul Kutni, Sekretaris Daerah beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Ketua Umum Koni Lampung Selatan, Rudi Apriadi mengatakan, pengurus KOK se-Kabupaten Lampung Selatan yang baru dikukuhkan, diharapkan dapat mengemban amanah tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan program pembinaan olahraga di wilayahnya.

“Saya harapkan pengurus KOK untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan serta dengan lintas sektor terkait dan cabang-cabang olahraga di masing-masing kecamatan,” ujar mantan Ketua PWI Lampung Selatan ini.

Rudi juga berharap, dengan telah dilantiknya pengurus KOK tersebut, dapat menjadi wadah bagi atlet-atlet dari daerah untuk menunjukkan bakat dan prestasinya.

“Mudah-mudahan bakat-bakat atlet yang ada di kecamatan tidak akan terhalang lagi, karena sudah ada wadah untuk menyampaikan inspirasinya,” kata Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga mengajak kepada pengurus KOK dan pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Lampung Selatan untuk menyatukan kekuatan dan membangkitkan prestasi olahraga di kabupaten pintu gerbang Sumatera ini.

“Kita ingin daerah lain melihat dan menilai prestasi olahraga di kabupaten yang kita cintai ini sebagai sebuah kedasyatan,” ucapnya. (az/Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *