Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Jajaran Polres Lampung Selatan Berhasil Amankan Para Pelaku Curas Dan Curat

Lampung Selatan (Inframerah) – Jajaran Kepolisian Resort Lampung Selatan Berhasil mengamankan kawanan kejahatan curanmor yang terjadidiwilayah hukum Lampung Selatan.
Para pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sudah meresahkan masyarakat Kalianda dan sekitarnya,

AKBP M.Syarhan SIK MH , selaku Kapolres Lampung Selatan dalam konferensi pers mengatakan kepada awak media bahwa penangkapan 5 (lima) orang tersangka ini berkat informasi dari masyarakat tentang keberadaan para tersangka bersama barang buktinya.
Adapun barang bukti yang berhasil disita berupa 4 buah kendaraan bermotor roda dua, 1 unit Hp, 1 bilah pisau,

Adapun 4 pelaku Curas (pencurian dengan kekerasan) dilakukan oleh para tersangka di depan Kantor Departemen Agama (Depag) wilayah Pemkab Lampung Selatan,dimana para tersangka berhasil merampas satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul serta satu buah Hp dari korban.
Para pelaku beraksi pada tangal 4 oktober 2019 pada malam hari dengan mengendarai dua sepeda motor lalu memepet korbannya dan berhasil merampas kendaraan tersebut beserta Hp sikorban,
Adapun 4 pelaku tersebut berinisial: HG (20 th), AS (19), AJ (23) ketiganya warga desa Tajimalela Kecamatan Kalianda, dan SM (16) warga desa Canggu Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

“Ke empat pelaku tersebut melakukan penodongan kepada korban Purwantini (16 th) warga Way Urang Kalianda dengan menggunakan sebilah pisau,lalu para pelaku merampas HP serta sepeda motor yang dikendarai oleh korban yang kemudian dibawa kabur oleh para tersangka ”.

Sedangkan untuk tersangka RA (21 th) warga kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda ditangkap bersama barang buktinya berupa sepeda motor N Max BE 6482 QR milik korban Purwati (47 th) warga desa Kedaton Kecamatan Kalianda,
Penangkapan terhadap tersangka ini dilakukuan berdasarkan laporan korban Nomor LP/8-133/IX 2019/Res Lamsel/SEK tanggal 21 September 2019.
Atas kejadian tindak pidana pencurian yang terjadi pada, Jumat (21/9/2019) sekira pukul 21 .00 Wib dirumah korban dengan modus masuk melalui pintu belakang dan kemudian mengambil kunci yang ada diruang tengah yang kemudian tersangka melarikan diri bersama barang buktinya sebelum berhasil melakukan transaksi jual hasil kejahatanya jajaran Polres Lamsel sudah berhasil menangkap mereka” papar M. Syarhan S.ik.

Adapun sangsi atas perbuatan para pelaku tersebut akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara ” pungkasnya. (Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *