Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Kegiatan Program Kecakapan Kerja PKBM Tunas Harapan Negeri Pandan Dibuka Oleh Winarni Nanang Ermanto

Lampung Selatan (Inframerah) : Hj.Winarni Nanang Ermanto selaku Plt Ketua TP PKK Kabupaten Lamsel kunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Harapan di Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Lamsel. Rabu (11/12/2019).

Dalam kunjungannya kali ini beliau secara resmi membuka kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK Vokasi) Paket C di PKBM Tunas Harapan.

Dalam acara tersebut turut Hadir Kadis Pendidikan Lamsel Drs. Burhanuddin, MM beserta jajarannya, Camat Kalianda Zaidan, SE, Kepala Desa Negeri Pandan Suplimansyah dan Kades Margasari Kecamatan Sragi Hermawan serta perwakilan BP PAUD Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Plt TP PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat dan BP PAUD Provinsi Lampung atas kegiatan dan kehadiran serta dukungan kepada warga belajar di PKBM – PKBM yang ada salah satunya PKBM Tunas Harapan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan, Dinas Pendidikan dan warga belajar yang tidak pernah putus asa untuk dunia pendidikan, pendidikan tidak mengenal usia, tempat dan waktu jangan pernah putus sekolah. Kegagalan Pendidikan bukanlah kegagalan masa depan,” ujar Winarni dihadapan para warga belajar.

Menurut Winarni, kegiatan PKK Vokasi Paket C sangat baik dan kami apresiasi, sebab untuk meningkatkan pengetahuan kepada warga belajar yang ada di PKBM.

Untuk itu lanjut Winarni, kepada masyarakat warga belajar yang ada di PKBM Tunas Harapan agar tetap semangat dan terus belajar jangan sampai pernah putus asa dalam menimba ilmu dunia pendidikan.

“Kepada warga belajar terus belajar dan semangat dengan harapan kami untuk bisa terus diikuti seksama program pusat ini, yang disalurkan melalui BP PAUD Lampung, ke PKBM-PKBM yang ada seperti PKBM Tunas Harapan ini,” jelasnya.

Winarni menambahkan, Program Kecakapan Kerja (PKK) ini sangat baik, bagaiman warga belajar yang ada di PKBM-PKBM yang ada di PKBM Tunas Harapan ini bisa memiliki skil. Selain PKK ada juga Program PKW (pendidikan Kecakapan Wirausaha).

“Harapan saya kepada pengelola PKBM-PKBM yang ada untuk terus meningkatkan dan berikan motivasi kepada warga belajar serta ciptakan inovasi kepada mereka. Selamat mengikuti PKK Vokasi Paket C, tetap semangat dan terus belajar dalam mengikuti kegiatan ini,” harapannya.

Sementara itu, pengola PKBM Tunas Harapan, Septianan, S.Pdi mengucapkan terima kasih kepada Plt TP PKK Lamsel yang sekaligus Bunda Dikmas (Pendidikan Masyarakat) Winarni Nanang Ermanto atas kehadirian di PKBM Tunas Harapan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bunda, bunda bisa hadir di PKBM Kami, kami merasa bangga dan senang bisa hadir dan bertatap langsung ditempat kami,” katanya.

Septiana menambahkan, Pendidikan dalam kehidupan itu sangat penting dan tidak bisa diremehkan, sebab tanpa pendidikan kita tidak bisa maju dan berkembang.

“Jangan pernah putus sekolah. Putus sekolah No, solusinya PKBM. Disini kami berlakukan gratis, untuk anak-anak PAUD kami siapkan fasilitas dan seragam sekolah secara gratis,” jelasnya.

Septianan menambahkan, kita ketahui Bunda PAUD Lamsel Ibu Winarni Nanang Ermanto adalah Bunda Dikmas yang sangat dekat dengan masyarakat, bisa kita buktikan dia bisa hadir ditengah-tengah kita pada acara Program PKK Vokasi Paket C.

Ditempat yang sama Kadis Pendidikan Drs. Burhanuddi, MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten dan Dinas Pendidikan Lamsel sangat mendukung semua kegiatan PKBM yang tujuannya memajukan Dunia Pendidikan di yang ada.

“Semangat PKBM Tunas Harapan sangat tinggi, Pemerintah sangat mendukung. Intinya Bunda PAUD sangat dekat dengan warga belajar, bukan hanya itu, bunda kita ini sangat-sangat dekat dengan masyarakat bawah. Kita do’ankan bunda paud sehat, pak Nanang Sehat dan dapat melanjutkan program ini,” pungkasnya. (Aan/Awal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *