Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Prioritaskan Dua Program,Hendry Rosyadi : Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Masyarakat

Lampung Selatan(Inframerah) : Resses kali ini yang dilakukan didesa Keraton Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, kali ini Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi SH, MH memprioritaskan pembangunan pada infrastruktur dan sektor ekonomi Masyarakat.

Kegiatan Resses diakhir tahun 2019 Ketua DPRD 3 periode ini, diadakan di Balai Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, sore tadi (12/12/2019). Berdasarkan pantauan awak media, hampir seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah di Kecamatan Kalianda hadir pada saat acara resses tersebut.

Dalam sambutannya: Hendry, memaparkan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi usulan terbanyak oleh para Kades. Mulai dari pembangunan jalan, pembangunan kantor kelurahan, jalur evakuasi hingga pembangunan sanitasi.

“Itu semua mereka usulkan pada diskusi kali ini dalam acara yang bersuasana kekeluargaan. Jadi, semua usulan itu akan saya himpun dan akan saya perjuangkan,” kata Hendry ,dalam sambutannya.

Lebih lanjut Mantan Ketua DPC PDIP Lamsel itu juga mengatakan, di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalianda – Rajabasa, pembangunan perekonomian masyarakat juga menjadi prioritas penting untuk diperhatikan. Itu berdasarkan usulan saat resses yang bersifat dialog interaktif tersebut.

“Pembangunan ekonomi, dari sektor kelautan, perkebunan, pertanian, perikanan yang menjadi aspirasi masyarakat, untuk dijadikan usulan dalam resses ini, ” imbuhnya.

Menurut Hendry, pembangunan perekonomian di Kalianda – Rajabasa paling banyak pada sektor perkebunan. Terutama perkebunan di area Gunung Rajabasa.

“Karena kondisi perkebunan disana (Area Gunung Rajabasa-red) agak sulit. Karena perkebunan kakao sudah habis. Kemudian diganti cengkeh. Cengkeh juga karena musim kemarau kemaren juga banyak yang mati,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengkhawatirkan, jika perkebunan di area Gunung Rajabasa minim, akan terjadi erosi yang sebelumnya bisa menimbulkan bencana yang berakibat fatal bagi masyarakat disekitarnya.

“Maka sebaiknya kita minta bibit-bibit pada yang bagus untuk ditanam,tentunya bibit yang mempunyai nilai ekonomi tinggi untuk di tanam di areal itu (Gunung Rajabasa, red),” paparnya. (Sof/Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *