Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

HUT Dharma Wanita ke-20, Gubernur Arinal Ajak Kalangan Wanita Bersinergi Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

Bandar Lampung (Inframerah): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung bersinergi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya melalui peningkatan kualitas sumberdaya dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan.

Ajakan Gubernur Arinal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat mewakili Gubernur menghadiri Peringatan HUT ke – 20 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2019 di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Senin (16/12/2019).

“Selamat memperingati hari ulang tahun Dharma wanita ke-20 tahun 2019. Diharapkan Dharma Wanita persatuan Provinsi Lampung dapat lebih matang dalam menapaki Program Organisasi, dan mendukung visi Gubernur wanita berdaya serta bersinergi dalam kemajuan pembangunan yang digalakkan pemerintah provinsi lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” ujar Sekdaprov Fahrizal.
Fahrizal yang juga Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan telah menjadi organisasi perempuan yang besar dalam menjalankan program kerjanya.

“Untuk itu, Dharma Wanita secara terus menerus dituntut mampu mengadaptasi serta menyesuaikan diri dengan perkembangan dinamika masyarakat saat ini. Sehingga program yang dilaksanakan benar-benar terarah serta sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Fahrizal. Dengan demikian Organisasi Dharma Wanita Persatuan menjadi organisasi yang mumpuni.

Fahrizal menilai saat ini Pemerintah Provinsi Lampung juga melaksanakan pembangunan di berbagai sektor hingga ke pelosok desa. Berbagai agenda pembangunan tersebut tentunya memerlukan partisipasi dan dukungan dari semua pihak.

“Sebagai organisasi mitra pemerintah, sudah merupakan kewajiban bagi kita semua untuk mendorong dan berpatisipasi sesuai dengan program kerja yang dimiliki. Saya yakin dengan kebersamaan dan komitmen kita semua, Dharma Wanita Persatuan mampu mewujudkannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung yang telah bekerja dan berjuang untuk membangun serta meningkatkan citra organisasi Dharma Wanita Persatuan.

“Terimakasih karena telah berjuang untuk membangun organisasi Dharma Wanita Persatuan di Provinsi Lampung dengan sangat luar biasa,” ujar Mamiyani.

Dalam laporannya, Maria Chandri selaku Ketua Panitia acara, mengatakan bahwa HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan tahun 2019 bertujuan memperkokoh dan memperuat tali silaturahmi dan kebersamaan antara pengurus dan anggota dharma wanita persatuan mulai dari pengurus Provinsi sampai kepada pengurus Kabupaten Kota.

“Acara ini bukan hanya untuk memperkuat tali silaturahmi saja tetapi terhadap organisasi tersebut juga membentuk partisipasi dan banyak memerikan kontribusi terhadap program pemerintah,” ujar Maria.
Selain itu, sambung Maria, tujuan yang hendak dicapai adalah terbangunnya peran serta seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas organisasi Dharma Wanita di Provinsi Lampung. (Humas Prov Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *