Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Winarni Harap Tendik PAUD Lebih Kreatif dan Berkarakter Dalam Proses Belajar Mengajar

Lampung Selatan (Inframerah) :Bunda PAUD Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka Seminar Workshop Menjadi Guru Kreatif (MGK) Bagi Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2019 di Aula Rajabasa Pemkab Lampung Selatan, Senin (23/12/2019).

Seminar Workshop Menjadi Guru Kreatif tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh stackholder untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama serta untuk meningkatkan mutu Tenaga Pendidik (Tendik) agar menjadi Tendik yang kreatif.

Ketua Himpaudi Lampung Selatan, Dyah Atik Citra Rukmini, SPd mengatakan dalam laporannya agar institusi lainnya dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama Himpaudi untuk melakukan gerakan PAUD Berkualitas.

“Saya berharap institusi lainya seperti Dinas Pendidikan, Dinas PPPA, Dinas Kesehatan dan Dinas Perikanan dapat bersinergi bersama Himpaudi melakukan gerakan PAUD Berkualitas”, Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bunda PAUD Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mengatakan Kegiatan Workshop Menjadi Guru Kreatif (MGK) merupakan salah satu cara untuk menciptakan dan meningkatkan kreatifitas dan inovatif pada tenaga pendidik khususnya yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Lampung Selatan.

Winarni juga menyampaikan tenaga pendidik PAUD di era digitalisasi sekarang dituntut untuk lebih kreatif dan berkarakter, khususnya dalam proses belajar mengajar. Hal ini karena siswa di era digital sekarang ini punya cara belajar yang beragam. Dominan adalah generasi visual, sehingga metode penyampaian materi juga perlu disesuaikan, perlu campur tangan teknologi di dalamnya.

“Melalui terselenggaranya kegiatan Workshop ini, saya berharap kepada para tenaga pendidik PAUD untuk terus belajar memantaskan diri menjadi tenaga pendidik yang kreatif yang menginspirasi, menggerakkan dan meneladani bagi anak-anak didiknya”, Ucapnya.

“Semoga melalui Workshop ini, dapat meningkatkan kualitas guru, sehingga akan mampu membantu peningkatan kualitas didik dan mengantarkan semua siswa berprestasi, serta menjadikan para guru bisa lebih meningkatkan kontribusinya untuk menghasilkan Anak Usia Dini di Kabupaten Lampung Selatan sebagai generasi emas yang berkualitas”, Harapnya.

Pada kesempatan itu pula Bunda PAUD Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mendapatkan penghargaan dari Himpaudi Lampung Selatan atas dedikasi, sinergi dan kolaborasi yang telah diberikannya kepada seluruh PAUD yang Ada di Lampung Selatan.

Kegiatan seminar workshop dilanjutkan dengan pemberian materi keperibadian guru PAUD dalam mewujudkan peradaban bangsa, komunikasi pengasuhan berbasis host dan kenali stunting sejak dini dengan Narasumber Dr. Betti Nura’aini, MM dari Sekretaris Umum Himpaudi Pusat dan Dr. Azelia Nusadeniarti, M.PH dari Dinas Perikanan Provinsi Lampung. (Kmf/Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *