Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Jabatan Kadinkes Kota Serang Diduga Cacat Hukum, LSM Barakuda Akan Aksi Di Kemendagri dan KemenpanRB

Banten (Inframerah) : LSM Barakuda Banten akan menggelar aksi Kemendagri Dan KemenpanRB. Gerakan lembaga itu menyikapi dugaan pelanggaran jabatan kepala dinas (Kadinkes) Kesehatan Kota Serang yang dinilai melanggar aturan dan cacat hukum.

“Aksi demo akan di lakukan ke kemendagri dan Kemnpan RB hari Jumat minggu pertama di bulan Januari,”kita ambil Jumat itu,artinya jumat berkah,sekitar 150 orang kita pasukan Barakuda akan berngkat,” kata Ketua LSM Barakuda, Rully Nurzaman dalam rilisnya, (26-12/19).

Pihaknya, kata Rully, sudah diundang KASN untuk meminta bukti berkas-berkas terkait carut marutnya open bidding PJP Jabatan Kepala dinas Kesehatan yang kini di jabat oleh Muhamad Igbal tersebut.

Berdasarkan hasil open bidding, H Muhammad Iqbal ada di rangking ke dua. Hal itu menjadi sorotan publik, pasalnya pilihan itu berbeda dengan hasil pengumuman No 800/017/PANSELJPTP-BKPSDM/2019 Yang ditanda tangani Panitia Pansel JPTP pada tanggal 22 Juli 2019 oleh Drs RA Syahbandar W.Msi.

Bahwa hasil open bidding menyebutkan angking pertama tak terpilih yaitu dr H. Ahmad Hasanudin M.Kes dengan nilai 69.01, kedua Dr H Muhamad Iqbal di peringkat kedua dengan nilai 68.51, dan ketiga Ahmad Drajat.S.KM,M.KM dengan nilai 66.50 di peringkat ketiga.

Rully juga menambahkan, dalam aturan sudah jelas dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi di lingkungan pemerintah kota serang,sebagaimana di amanatkan dalam UU No 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP No 11 tqhun 2017 Tentang managemen PNS bahwa syarat menjadi kepala dinas Kesehatan itu dalam poin C dijelaskan bahwa kepala dinas kesehatan khusus harus mempunyai kualifikasi pendidikan Dokter atau kesehatan.

“Nah dalam open bidding, kadinkes Kota Serang kemarin, sudah nyata bahwa salah peserta tidak sesuai dengan aturan, yaitu bu Ana tidak bisa karena belum mengikuti Diklatpim 3. Jadi, open bidding harus di ulang, sebab pesertanya kurang sesuai aturan. Namun open bidding tetap di lanjutkan, artinya open bidding kepala dinas kesehatan kota serang cacat hukum,” tandas Ruly. (Binsar Gultom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *