Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Hari Bahasa Arab Sedunia Akan Digelar Lukisan Kaligrafi

Jeddah (Journal) : The Islamic Development Bank (IDB) atau Bank Pembangunan Islam mengeyelenggarakan acara pada Rabu (25/12) dalam rangka menetapkan Hari Bahasa Arab Sedunia.

Acara tersebut menampilkan lukisan kaligrafi Arab dan Islam, panel diskusi, dan juga lomba puisi Arab antarstaf IDB tersebut.

“Bahasa Arab adalah bahasa 2 miliar orang di seluruh dunia yang merupakan  umat Islam,” kata Presiden IDB Dr Bandar Hajjar, sebagaimana dikutip dari Arab News, Senin (30/12).

Dia menambahkan, bahasa Arab menjadi bahasa resmi di IBD di luar dari bahasa Inggris dan juga Prancis. Bank tersebut sudah menyediakan kurang lebih 300 juta dolar AS untuk mendukung literasi bahasa Arab dan proyek pendidikan di Afrika.

IDB juga memberikan beasiswa untuk yang ingin mempelajari bahasa Arab. Acara ini termasuk pertemuan ilmiah yang membahas tentang realitas bahasa Arab di masa depan pada bidang pendidikan, organisasi internasional dan akademi ilmiah.

Pertemuan tersebut menekankan pentingnya kecerdasan seseorang untuk merancang sebuah program dengan mempromosikan bahasa Arab demi meningkatkan eksistensinya di era revolusi industri keempat.

Di lain sisi, kompetisi puisi dimenangkan oleh kontestan asal Nigeria, Saeed Al-Rifai, dari kantor pusat IDB. Sementara di posisi kedua, dimenangkan Mauritanian Izz Al-Din Ahmed dari kantor regionalnya. (r)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *