Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Lemahnya Perkembangan BUMdes Menjadi Sorotan Wakil Ketua 1 DPRD Lampung Selatan”Agus Sartono”

Lampung Selatan (Inframerah) : DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dari Fraksi PAN Agus Sartono. A. Md. menyoroti Badan Usaha Desa (Bumdes) yang belum maksimal berkembang seperti harapan.

Wakivl Ketua 1 DPRD Lamsel Agus menjelaskan anggaran pembuatan BUMdes telah dialokasikan pada Dana Desa sebeser 10 persen dengan harapan BUMdes dapat mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar dan menjadi sumber pendapata Asli Desa (PADesa)

“Dapat kita lihat banyak BUMdes yang di buat oleh Desa, Namun banyak BUMdes yang tidak berjalan seperti yang diharapkan, Tentu ini ada permasalahannya.u1″Paparnya pada Sabtu (28/12/2019)

Saya berharap kepada seluruh Desa yang menganggarkan dan membentuk BUMdes agar benar benar dijalankan sesuai dengan potensi di masing-masing Desa nya, Sehingga dengan berkembangnya BUMdes maka dapat meningkatkan Ekonomi masyarakat sekitar.

“Mestinya sebelum membuat BUMdes harus ada kajian potensi terlebih dahulu, Usaha apa yang kira-kira dapat berkembang dan mendorong majunya Ekonomi Desa.” ujar Agus.

Dikatakan peruntukan dana Bumdes tidak harus fokus dengan Wardes saja, Karena setiap masing-masing Desa dapat mengembangkan dvana tersebut dengan membaca peluang dan potensi Desa agar dana Bumdes dapet terus bertambah.

Awal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *