Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

The Citizens Bungkam Sheffield 2-0

MANCHESTER (INFRAMERAH) : Pelatih Manchester City Pep Guardiola senang dapat mencetak 100 kemenangan di Liga Inggris selama menangani the Citizens. Kemenangan ke-100 diraih Guardiola dalam laga City kontra Sheffield United, Senin (30/12) dini hari WIB.

City membungkam Sheffield dengan skor 2-0 lewat gol Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne pada babak kedua. Hasil ini juga membuat City mencetak clean sheet pertama mereka di kandang sejak akhir Oktober.

“Tentu kami bangga atas apa yang diraih musim ini. Jika membicarakan 100 kemenangan dari 134 laga, tentu itu pencapaian yang menakjubkan. Menyenangkan bisa tampil bersama tim yang besar, ini sangat berarti,” kata Guardiola seperti dilansir BBC Sports.

Di satu sisi, Guardiola mengakui anak asuhnya sempat kesulitan mengalahkan Sheffield. Pada babak pertama, tim tamu beberapa kali memberi ancaman dengan tempo cepat. Penggawa Sheffield, Lys Mousset sempat mencetak gol pada babak pertama. Namun City masih beruntung karena dianulir wasit dengan bantuan VAR.

Aguero membuka keunggulan tim tuan rumah pada babak kedua. Golnya pun hampir dianulir namun wasit mengesahkan bola yang masuk ke gawang Sheffield. Tapi gol ini sempat diprotes tim tamu karena menilai operan bola mereka mengenai wasit sehingga De Bruyne bisa mencuri dan memberikan umpan matang untuk gol Aguero pada menit ke-52.

Guardiola pun mengapresiasi performa Sheffield sebagai tim tamu yang tangguh. Meski berstatus tim promosi, ia sadar lawannya mampu menembus papan tengah Liga Inggris dengan skuat seadanya. Sheffield bahkan belum terkalahkan pada laga kandang sebelum tumbang di Stadion Etihad.

“Kami hanya punya waktu sedikit untuk pulih menghadapi tim sekuat mereka. Bukan hanya fisik, mereka kuat secara mental. Mereka bagus dalam umpan panjang dan bertahan. Tak mustahil mereka berada di tempat saat ini di klasemen,” ujarnya.

City kini berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 41 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Leicester City yang berada di posisi kedua. Sedangkan Sheffield tertahan di posisi delapan dengan 29 poin. (r)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *