Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Metro Butuh Pemimpin Peduli UMKM

Metro  (inframerah) : Masyarakat Kota Metro membutuhkan sosok pemimpin yang memperhatikan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) demi meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Berjuluk Bumi Sai Wawai.

Eva (46) warga Kauman, Kota Metro mengatakan, penggiat UMKM membutuhkan peran serta dari pemerintah.”Jadi kami membutuhkan pelatihan dan membantu memasarkannya. Dengan begitu,  ke depan Metro bakal lebih maju lagi,” kata dia.

Selama ini, menurut dia,  pemerintah kurang dalam mensosialisasikan program pelatihan untuk masyarakat.

“Selama ini orang yang ikut pelatihan (sulam usus,  sulam terawang) itu – itu saja. Setelah ikut pelatihan,  ya tidak ada lagi peran dari pemerintah, sehingga banyak masyarakat merasa bingung dalam mencari modal awal dan memasarkan hasil karyanya,”ungkap dia.

Ia berharap, pemerintah bisa memberikan perhatian terhadap penggiat UMKM. Dengan begitu,  ke depan, Kota Metro bisa menjadi salah satu kota tujuan untuk memasarkan hasil karya penggiat UMKM.

Eva menambahkan, program yang digagas dinas maupun instansi pemerintah selama ini hanya bersifat sementara dan tidak efektif dalam mengtangkat dan menaikkan taraf penghasilan masyarakat.

Pemberdayaan ekonomo kreatif lanjut Eva, bisa menjadi salah satu kunci bagi masyarakat yang mempunyai penghasilan dibawah rata-rata. Tentunya konsep ini harus mengintensifkan kreatifitas baik ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia.

“Potensi keberhasilan dari konsep ekonomi kreatif ini sangat besar. Kami (masayarakat) sebagai objek yang harus diberdayakan pemerintah dari tujuan ekonomi dengan konsep modern itu,” tandas Eva. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *