Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Winarti : Lapas Tuba Sudah Over Kapasitas

Tulang Bawang (Journal) : Lembaga Pemasyarakatan Tulang Bawang yang menampung narapidana dari tiga wilayah yakni Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji sudah over kapasitas.

Hal ini dikatakan Bupati Tulangbawang, Winarti saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Lapas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Menggala dari kalapas lama Wawan Irawan kepada kalapas baru Gowin Mahali pada Senin (20/01/2020).

“Rutan kita sudah sangat over kapasitas. Ini nanti sebagai laporan saya untuk forkopimda dan dan rekan dari Tulang Bawang Barat dan Mesuji,” kata Winarti dalam sambutannya.

Dikatakan Winarti, banyak program pembangunan Rutan di era mantan Kalaps Wawan Irawan dan bisa selesai dengan pemda. Untuk itu Winarti sangat mengapresiasi atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Pejabat yang baru kiranya bisa mendukung penuh program pembangunan Pemda Tulang bawang dengan 25 proram pro rakyat,” tutup Winarti.

Sementara Kalapas lama, Wawan Irawan mengatakan, sangat berterimakasih atas kerjasama antara dirinya dengan Pemkab dan Forkopimda Tuba.

“Selama ini kita sudah layak nya saudara dan rasa kekeluargaan sangat terasa disini,” kata Wawan.

Kalapas baru, Gowin Mahali melanjutkan, sebagai orang timur dirinya mohon izin untuk mengabdi di Rutan Menggala.

“Mohan bantuannya dari Semua pihak agar program pembangunan bisa berlanjut,” ujar Gowin.

Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Tuba, Hendriwansah, Kabag Yankum Kanwil KemenkumHAM Lampung, Patmawati, unsur Forkopimda Tulang Bawang, Ketua MUI Tulang Bawang, Basarnas Unit Siaga SAR tulang Bawang. (edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *