Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Turis Rusia Ucap Sahadat di Pagar Dewa

Tulang Bawang Barat (Inframerah): Turis asal Rusia Moris Sakhaia, yang turut serta dalam kegiatan Megalithic Millenium Art yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tubaba, Masuk Islam dan mengucapkan Dua Kalimat Syahadat di Makam Raja Tulang Bawang, Sabtu (25-01-2020) kemarin.

Moris Sakhaia yang sebelumnya diketahui menganut Kristen Ortodoks Rusia mendapat hidayah dari Allah SWT dengan memeluk Agama Islam. Moris Sakhaia di dalam Ruangan Makam Raja Tulang Bawang Haji Minak Pati Pejurit Hidayatullah,Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tubaba, mengucapkan Syahadat.

Eriko Fernando Camat Pagar Dewa mengatakan, ikrar Dua Kalimat Syahadat yang diucapkan oleh Moris Sakhaia, tidak ada dalam schedule kegiatan Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP beserta rombongan, turis mancanegara dalam kegiatan Megalithic Millenium Art dan Kunjungan ke Pagar Dewa.

“Ini tentunya hidayah dari Allah SWT bagi Moris Sakhaia, karena memang tidak ada dalam agenda kegiatan, Kami sangat terharu dan baru kali pertama Turis yang menyatakan untuk memeluk Agama Islam di Makam Wali Allah di Pagar Dewa ini,” ungkapnya singkat.

Dalam kesempatan ini, Moris Sakhaia mengucapkan Dua Kalimat Syahadat diwalikan oleh Herman SP, yang merupakan Tokoh Adat Megou Pak Tulang Bawang, mengatakan, “Rasa bangga dan haru, karena hidayah yang diberikan oleh Allah SWT kepada Moris Sakhaia, mudah-mudahan dapat menjadi pedoman, pembimbing bagi Moris Sakhaia untuk kehidupannya dan dapat menjadi pedoman bagi kita semua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *