Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi I & IV DPRD Lamsel Terima Kungker Komisi I & IV DPRD Pringsewu

Lampung Selatan (Inframerah):Komisi I & IV DPRD Lampung Selatan hari ini (29/1/2020)menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Pringsewu, rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Pringsewu Suryo Cahyono, S.H.
diterima oleh Komisi 1 dan IV DPRD Lamsel Joko Purnomo, S. Pd., Haji Romli dan Sutaji Abdullah.

Adapunyang menjadi perhatian dari kunjungan tersebut ada beberapa hal mengenai pembahasan yang berkaitan dengan bidang Komisi I dan IV, antara lain:
Pembahasan PAD dari sektor Kesehatan, Berbagi solusi dalam menghadapi permasalahan BPJS, Fungsi pengawasan DPRD terhadap ADD, serta permasalahan Bumdes.

Narasumber yang turut hadir dalam kesempatan ini dari Dinas Kesehatan diwakili oleh Kepala Dinas PMD, Drs. Rohadian Thohir Muchtar beserta jajaran, Dinas Kesehatan Lamsel yang diwakili oleh Kabid Pelayanan Kesehatan, dr. Diah Anjarini, M. Epid beserta staf.
Masing-masing dinas yang dihadirkan menjadi narasumber memberikan pencerahan kepada anggota DPRD Komisi I dan IV Kabupaten Pringsewu mengenai pokok permasalahan tersebut. dari Setiap pertanyaan yang disampaikan dapat dijawab secara lugas dan tegas berdasarkan fakta yang terjadi dilapangan.

“Ucapan terima kasih tak lupa juga disampaikan oleh tamu, yang disampaikan kepada DPRD Kabupaten Lamsel yang sudah menerima kehadiran mereka, serta terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Kadis PMD dan Ibu Kabid Kesehatan,yang telah memberikan pencerahan kepada kami,tentunya hal ini akan menjadi referensi kami ditempat kami kabupaten Pringsewu, ucap surya Cahyono.
Semoga silaturahmi kita tetap terjalin dan berlanjut,”ujar Suryo mengakhiri kunjungan di DPRD Kab Lamsel.

Sedangkan kata sambutan dari Joko Purnomo, S. Pd. selaku Anggota Komisi IV DPRD lamsel mengatakan pertemuan Tersebut pada intinya Membahas tentang Peningkatan dan Pengawasan
Alokasi Dana Desa Serta membahas tentang Fasilitas BPJS.
Dan momentum ini kita jadikan sebagai sarana untuk bertukar fikiran demi kemajuan pembangunan di kabupaten masing-masing. kalau untuk BPJS kita lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik fasilitas dan pelayanannya dipuskesmas maupun dirumah sakit Pemda seperti RSUD Bob Bazar, ucapnya.

Lebih lanjut Joko purnoma,S,Pd. Kita juga sedang mendorong peningkatan status RSUD BOB BAZAR menjadi RS tipe B. dari Hasil pertemuan ini, memang perlunya pengkondisian faskes peserta BPJS,”Tandasnya.(r/Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *