Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi III DPRD Lamsel Hadiri Acara Musrenbang Kecamatan Katibung

Lampung Selatan (Inframerah) : Dipenghujung pelaksanaan (Musrenbang), yang dipusatkan di Kecamatan Katibung, tepatnya di Lapangan Desa Neglasari yang dibuka langsung oleh Plt Bupati Lampung Selatan, Hi.Nanang Ermanto. Selasa (18/2/2020)

Dalam acara tersebut Nampak hadir juga, Plt Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj.Winarni, anggota DPRD daerah pemilihan VII, Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin beserta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, Forkopimcam dan Kepala Desa se-Kecamatan Katibung.

Dari data yang disampaikan Bappeda setempat, Pemkab Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Katibung sebesar Rp.47.794.720.374. meningkat sekitar 23,64 % ( persen ) dari tahun 2019 yang lalu

Anggaran yang bersumber dari APBD Lampung Selatan dan APBN itu terdiri dari anggaran fisik dan non fisik sebesar Rp22.636.906.320. Kemudian Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp25.157.814.054 atau meningkat sekitar 23,64 persen dari tahun sebelumnya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kembali menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi seluruh tokoh adat, tokoh agama, pemuda, dan segenap elemen masyarakat yang antusias hadir dalam Musrenbang kecamatan setempat.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah hadir. Ini membuktikan kepedulian bapak ibu akan pembangunan di Lampung Selatan yang kita cinta ini,” ujarnya.

Lebih lanjut plt. Bupati Nanang mengatakan, forum Musrenbang kali ini tidak hanya dijadikan sebagai tahapan didalam proses perencanaan semata. Ia menekankan, Musrenbang tersebut agar dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat.

Sehingga apa yang dihasilkan merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan dalam penyusunan program pembangunan tahun 2021.

“Jadikan Musrenbang ini sebagai forum dan sarana tertinggi untuk menyampaikan usulan pembangunan. Kalau dulu anggota DPRD bisa bawa proposal, saat ini sudah tidak diperkenankan lagi bawa-bawa proposal,” tukasnya.

Di tempat yang sama, acara Musrenbang di kecamatan katibung
Farizal Purba.SE selaku anggota DPRD komisi III, Yang hadir , ketika di konfirmasi menyampaikan, sama-sama kita ketahui bahwa Pemerintah kabupaten Lampung Selatan akan mengucurkan dana sebesar 47 miliar lebih, di antaranya untuk pembangunan infrastruktur jalan penghubung beberapa titik, berupa rabat beton dan Hotmik di kecamatan Katibung

Lebih lanjut Farizal sebagai Anggota Dewan dari Dapil 7 ( tujuh ) berharap apa yang sudah menjadi musyawarah kecamatan dapat terwujud di tahun 2020 nanti khususnya pembangunan infrastruktur dan bantuan ternak ,” papar nya

Dia juga berharap kepada pihak terkait bila paket sudah dilelang dan dikerjakan, Dia tekankan kepada pihak rekanan mengerjaan Sesuai dengan petunjuk Teknis ( juknis ) dan sesuai keinginan masyarakat Lampung Selatan pada umumnya dan dinas terkait agar dalam pengawasan pembangunan infrastruktur, betul-betul mengawasi, Jangan sampai dalam pembangunan ini belum apa-apa sudah rusak,” Harap Nya

“Artinya jangan sampai Pemkab Lampung Selatan sudah menganggarkan pembangunan ini karena pengawasannya lemah akan dinilai buruk,” Ujar Nya

Anggota DPRD Farizal juga meminta kepada Lembaga Swadaya masyarakat ( LSM ) dan Media ikut andil dalam pengawasan pelaksanaan pembangunan nantinya.

“supaya pembangunan betul-betul mendapat hasil yang baik dan bertahan Lama, Jangan sampai dalam pembangunan ini belum apa-apa sudah rusak,” ujar nya

Dia menambahkan bagi kelompok perternakan yang mendapat Bantuan kambing dan sapi agar di manfaatkan dan betul-betul dikembangkan dengan anggotanya supaya kedepannya kelompok tersebut berkembang dan dapat menunjang perekonomian,” tambah nya.(Wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *