Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Pimpinan DPRD Lamsel Hadiri Acara pembukaan Singkronisasi Program tahun 2021

Lampung Selatan (Inframerah) : Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan dan beberapa Anggota DPRD terkait yang didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Kabag Perundang-undangan Sekretariat DPRD Lamsel menghadiri undangan dan acara pembukaan Singkronisasi Program atau Kegiatan tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Bappeda diruang rapat Bappeda,pada selasa (03/3/2020).

Acara yang dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang dilampirkan kegiatan tersebut, yakni berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 3 sampai dengan 5 Maret 2020.

Acara ini turut dihadiri oleh seluruh Kepala Pejabat di lingkup OPD Lampung Selatan,secara resmi acara dibuka oleh Staf Ahli Ekobang dan Kesra Lamsel, Burhanuddin, S.H., M.H. yang mewakili Plt. Bupati Lampung Selatan.

Burhanuddin,SH,MH. dalam sambutannya menyampaikan bahwa digelarnya acara ini merupakan tindak lanjut dari proses perencanaan pembangunan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Antara lain Penghimpunan pelaksanaan awal LKPJ, Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan di 17 Kecamatan, Forum konsultasi Publik serta entry data E-Pokir yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan berdasarkan hasil laporan masyarakat dan kajian selama pelaksanaan reses.

Lebih lanjut Burhanuddin juga menyampaikan agar masing-masing Kepala OPD sudah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga melalui forum ini ada singkronisasi yang sejalan antara visi misi dan isu strategis dalam pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 sesuai dengan tupoksi masing-masing kepala OPD.

Turut memberi penyampaian Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lampung Selatan Agus Sutanto, S.T. dimana dalam sambutannya beliau mengaris bawahi beberapa hal yang disoroti.
“Hal pertama, kita harus bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, Kedua, kita harus bekerja dengan penuh tanggung jawab, karena apa yang akan kita hasilkan dari kegiatan singkronisasi kita ini nanti akan berdampak pada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan secara luas,” tegasnya.

Selanjutnya Agus juga mengingatkan kembali mengenai kejadian di tahun 2019, yaitu anggaran yang cukup besar, tapi tidak dilaksanakan secara maksimal sehingga tidak tercapai target. Hal-hal yang demikianlah yang merugikan dan berdampak langsung pada masyarakat.

“Saya berharap kejadian tahun lalu tidak terulang di tahun ini dan tahun selanjutnya, karena jika terulang lagi, maka Kabupaten Lampung Selatan tidak akan tercapai targetnya,” papar Agus.

Acara kemudian dilajutkan dengan penyerahan rekapan entri E-Pokir Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan oleh Wakil Ketua II kepada Staf Ahli Ekobang dan Kesra.

Setelah ditutup, acara kemudian disesuaikan dengan jadwal acara di masing-masing ruangan yang telah dipersiapkan oleh Bappeda. (Wal/Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *