Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Lampung Selatan Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkotika Dan Tersangkanya

Lampung Selatan (Inframerah) :Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel).kembali berhasil mengamankan 10 tersangka penyelundupan barang haram berupa Sabu-sabu juga ganja.

Dalam kurun waktu satu bulan yakni dari bulan Januari s/d Febrauri 2020, jajaran Polres Lampung Selatan berhasil menyita barangbukti berupa Sabu-sabu sebanyak 28,7 kg. dan Ganja sebanyak 22 kg, di area seaport interdiction Pelabuhan Bakauheni Lamsel.

Barang bukti tersebut berhasil disita, polisi dari 10 orang tersangka, yang berupaya melakukan penyelundupan narkoba ke Pulau Jawa. Dari 10 tersangka itu dibagi dalam 6 laporan polisi.

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, dalam kasus ini terdapat modus-modus baru yang dilakukan para tersangka untuk mengelabui petugas. Yaitu dengan memasukkan sabu kedalam sendal dan sepatu dan juga dimasukkan dalam tumpukan jengkol untuk mengelabui anjing pelacak yang dipergunakan polisi untuk melacaknya adapun modus yang dimasukkan dalam alas kaki berupa sepatu juga sandal kemudian diinjak oleh tersangka untuk naik kendaraan bus.

“Kapolres Lampung selatan memaparkan dengan kejelian petugas, kita bisa mengungkap modus ini. Dari dua pasang sendal dan sepatu ini berjumlah kurang lebih satu kilogram,” ungkap Kapolres saat menggelar press release di Halaman Mapolres setempat, Rabu (04/3/2020).

Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan, untuk modus penyelundupan ganja, yakni ganja dicampur dengan tumpukan jengkol untuk mengelabui petugas dan anjing pelacak.

“Keseluruhan dari hasil pengungkapan narkoba ini jajaran Polres Lampung Selatan bisa menyelamatkan 143.000 jiwa dari ancaman penyalahgunaan sabu.
Terus untuk barang haram berupa ganja setidaknya kita bisa selamatkan 4.400 jiwa,” ujar Kapolres.

Satu hal juga orang nomor satu dijajaran kepolisian Lampung Selatan ini juga mengucapkan terima kasih dan memberikan reward kepada dua orang wartawan dilampung selatan yang sudah ikut andil dalam penangkapan para tersangaka”(Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *