Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Mas Fran Jadi Pembicara Pada Landscape Architect Talk

Bandar Lampung (Inframerah): Merindukan momen sharing dengan mahasiswa itulah bahasa yang keluar dari akademisi yang akan mengabdikan dirinya terhadap kota metro yaitu Mas Fritz Akhmad Nuzir.

Mas Fran pun mengungkapkan rasa bahagia dengan terselenggara kegiatan tersebut. “Alhamdulillah hari ini mendapat kesempatan berbagi dalam kegiatan Landscape Architect Talk yang diselenggarakan oleh IALI (@iali.lampung) dan ITERA (@arsitekturlanskap.itera),”ungkapnya,Sabtu(07/03).

Lanjutnya, “Temanya adalah Landscape Globally, Landscape Locally, terinspirasi dari idiom Think Globally, Act Locally. Materi yang disampaikan pada intinya menyampaikan pentingnya peranan arsitektur lanskap sebagai infrastruktur kota dan juga sebagai solusi untuk permasalahan lingkungan alam perkotaan,”sambungnya.

Hadir juga Sean Lin melalui sambungan telepon via teleconfrenc, seorang sahabat atau kolega m smas fran saat menempuh pendidikan S2 di program Master of Landscape Architecture, Anhalt University of Applied Sciences. Saat ini dia adalah seorang arsitek lanskap senior di biro konsultan multinasional HASSELL yang berlokasi di Shanghai.

“Sean banyak memberikan contoh karya-karya lansekap globalnya, sementara saya mencoba menggali potensi-potensi lanskap dan ruang terbuka hijau dalam konteks lokal khususnya di Kota Metro, Lampung,”ucapnya.

Sean Lin mengatakan bahwa ketidak hadiran nya bukan suatu penghalang untuk memberikan manfaat bagi banyak orang. “Wabah virus yang melanda tentunya bukan menjadi penghalang untuk kita membuka wawasan lintas daerah dan negara. Di era Society 4.0 saat ini, teknologi informasi jika dimanfaatkan dengan bijak dapat membawa kita menembus batas ruang dan waktu,”ujarnya sambil memberikan semangat bagi para peserta.

Dari pantauan media, Ratusan mahasiswa hadir dalam kegiatan tersebut dan berantusias mengikuti kegiatan tersebut dan lalu tidak ketinggalan sosok berggelar Doktor lulusan jepang tersebut menjadi bahan rebutan untuk berfoto bersama.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *