Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Mas Fran : Pertanian Organik Akan Jadi Konsep Pertanian Terpadu

Metro (Inframerah) : Pertanian organik itulah yang sedang di kembangkan oleh sosok calon wakil walikota metro mas Fritz Akhmad Nuzir.

Pengolahan pertanian organik didasarkan pada prinsip kesehatan, ekologi, keadilan, dan perlindungan. Menurutnya, pertanian secara organik yang dirinya kembangkan adalah untuk lebih mensejahterakan para petani yang ada di metro. “Saya masih mencoba pertanian metode organik bersama rekan seperti pak Marsono dan Bu Lasmiyati,”ucapnya.

Dirinya pun mengatakan bahwa pertanian organik di mulai dari penyebaran pupuk bukan bahan dari kimia. “Pagi ini saya memulai menyebar pupuk Mikro-ghaly NPK jenis organik di demplot Nr. 5 padi Metro-ganik,”sambungnya,senin(09/03).

Diketahui bahwa pertanian organik merupakan salah satu visi misi dari bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota metro. “Saya dan Mbk Anna Morinda ingin memajukan sektor pertanian di metro dengan cara yang lebih sehat dan efektif yaitu metode organik dan semoga dengan cara ini para petani di metro dapat merasakan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,”imbuhnya.

Dijelaskan bahwa Pertanian organik adalah sistem budi daya pertanian yang mengandalkan bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia sintetis. “Dan padi salah satu tanaman yang berpotensi untuk dikembangkan secara organik dengan berbagai tanaman lain nya,”pungkasnya.

Tak lupa dirinya menyampaikan bahwa program Pertanian organik akan menjadi salah satu potensi unggulan Kota Metro yang memang terbatas dalam hal kuantitas jumlah lahan namun memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. “Pertanian organik ini juga akan menjadi bagian dari konsep pertanian terpadu yang diterapkan,”tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *