Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Plt Bupati Lampung Selatan Pastikan Kesiapan RSUD Bob Tangani Virus Corona

LAMPUNG SELATAN (infra-merah. Com)
–Hi. Nanang Ermanto,selaku Plt Bupati Lamsel pastikan kesiapan RSUD Bob Bazar Kalianda, jika terdapat pasien yang terjangkit virus Corona.

Hal tersebut dikatakannya, saat orang nomor satu Di Lampung Selatan ini berkunjung untuk melakukan pemeriksaan ruang isolasi khusus penderita virus corona yang ada di RSUD Bob Bazar kalianda, pada Senin (09/3/2020).

“Masalah teknisnya sesuai dari arahan pusat, nanti Bu Nana selaku Direktur bersama tim hari ini juga akan melakukan rapat terkait apa yang diinginkan pemerintah pusat dalam pencegahan virus corona ini,” ujarnya.

Virus ini sekarang sudah menyebar di berbagai belahan dunia dan infonya saat ini virus tersebut sudah masuk juga di negara kita,dengan adanya warga negara kita yang terjangkit, dirinya berharap wargaMasyarakat kita Lampung Selatan dapat terbebas dari virus yang bisa mematikan itu.

“Semoga saja daerah kita Lampung Selatan ini khususnya dapat terbebas dari wabah penyakit Virus Corona, dan tidak ada warga kita di Lampung Selatan yang terjangkit,” harapnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, dr. Media Apriliana yang akrab dipanggil Nana ini menjelaskan, pihaknya sejauh ini sudah menyiapkan ruang isolasi khusus dan juga Alat Pelindung Diri.

“Lebih lanjut beliau mengatakan Alhamdulillah kita sudah siap bila ada kasus terkait dengan virus corona. Untuk APD telah dipersiapkan namun kesiapannya tidak seperti di rumah sakit Jakarta, yang petugasnya menggunakan alat pelindung diri seperti pakaian astronot itu,” jelasnya.

Untuk saat ini, RSUD Bob Bazar hanya sebatas menyiapkan rujukan, artinya bila ada susuatu pasien yang mengarah pada infeksi virus corona, akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Abdul Muluk.

Jadi biala ada pasien yang menurut gejala terinfeksi kita akan rujuk ke RSUAM, untuk melakukan pengobatan disana. Artinya rumah sakit kita belum bisa mengobati melainkan hanya sebatas rujukan saja” pungkasnya. (red/Wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *