Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Nanang Ermanto Resmi Diusulkan Menjadi Bupati Definitif Dalam Rapat Paripurna DPRD

LAMPUNG SELATAN (infra-merah) – Akhirnya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan tentang Pengumuman Pemberhentian Bupati Lampung Selatan (Zainuddin Hasan) dan Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati Lampung Selatan Sebagai Bupati Lampung Selatan Sisa Masa Jabatan 2016-2021 terlaksana, Walau nyaris batal karena tidak memenuhi kuorum 50%+1, Rabu 18 Maret 2020.

Agenda rapat yang sedianya digelar pada pukul 13.30 Wib, tapi hingga pukul 16.00,Wib masih belum memenuhi kuorum,
Sekitar pukul 16.13,Wib, kekurangan anggota dewan pun terpenuhi karena salah satu anggota dewan dari Nasdem hadir,yaitu anggota DPRD Lamsel Hasan nuri hadir maka rapatpun akhirnya kourum dan digelar walau molor dari waktu yang telah dijadwalkan.

Dari pantauan awak media yang hadir untuk melihat sekaligus meliput kegiatan tersebut diminta menunggu diluar ruangan sidang dengan alasan DPRD akan menggelar rapat internal.

Akhirnya rapatpun digelar dengan keputusan, diusulkannya wakil bupati,
H. Nanang Ermanto menggantikan Zainuddin Hasan sebagai Bupati Lampung Selatan sisa masa jabatan dari Th 2016 s/d Th 2021.

Ada beberapa anggota DPRD yang tidak hadir dalam rapat paripurna kali ini yaitu anggota DPRD dari Fraksi PAN (7), Fraksi PKS (6) dan Fraksi Demokrat (5).

“Pada akhirnya semua dapat berjalan sesuai dengan aturan dan semua dapat menerima dengan baik keputusan yang sudah dikeluarkan kemendagri terkait pemberhentian bupati sebelumnya.dan digantikan kepemimpinan selanjutnya, tentu semua berharap Lampung Selatan dapat lebih baik lagi kedepan, dalam suasana yang kondusif, dan pemimpin yang selanjutnya dapat merangkul semua pihak untuk kemajuan Lampung Selatan secara menyeluruh,”papar salah satu anngota DPRD yang hadir.

Menurut, Ketua Fraksi Partai Demokrat Jenghis Khan Haikal saat dimintai komentarnya, menanggapi dengan cara politis.dia menganggap bahwa masalah ini timbul karena tersumbatnya komunikasi antar fraksi terkait pengusulan Nanang Ermanto menjadi Bupati Lampung Selatan definitif.
Kami dari Fraksi Demokrat mengharapkan jalinan komunikasi politik kedepan dapat berjalan dengan baik antar Fraksi demi terwujudnya Lampung Selatan yang lebih baik,”.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *