Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Kadis Kesehatan Jimmy Bagas Hutapea Himbau Warga Yang Baru Datang Lapor Kades Dan Petugas Kesehatan

LAMPUNG SELATAN,(infra-merah. Com)
– Jimmy B Hutapea selaku juru bicara tim percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) mengimbau, meminta kepada seluruh warga yang baru datang/mudik agar melapor dan mendatangi petugas kesehatan terdekat.

Hal itu dimaksudkan untuk mencegah berkembangnya penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang menjadi wabah yang cukup serius didaerah kita ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Jimmy Hutapea, Minggu (05/4/2020) kepada media saat menjelaskan Up date perkembangan teranyar Covid-19 di Wilayah Lampung Selatan.

Kepada warga yang baru datang/mudik ke kampung halamanya atas nama pemerintah daerah saya berharap agar segara melaporkan diri kepada aparatur desa setempat dan memeriksakan diri kepada petugas kesehatan terdekat ,dan melakukan Isolasi diri minimal selama 14 hari ” kata Jimmy.

Saya yakin sebelum warga berangkat pulang/mudik saya yakin sudah melakukan pemeriksaan dimana sebelumnya tinggal, namun kita tidak mengetahui selama didalam perjalanan bisa saja terpapar oleh Virus yang cukup mengerikan itu, oleh karena itu saya berhatap untuk melapor kepada kepala desa dan mendatangi petugas kesehatan terdekat serta mengisolasi diri dirumah selama 14 hari ” tuturnya.

Ditempat lain, Camat Kecamatan Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto mengatakan bahwa pihaknya melalui jajarannya serta kepala dan aparatur desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo sudah menghimbau agar melakukan pendataan kepada warga yang baru datang dari luar daerah dan kemudian mengarahkan agar mendatangi petugas kesehatan terdekat ” kata Rendy.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada warga yang baru datang atau yang sudah masuk dalam kategori ODP agar mengisolasidiri untuk sementara minimal 14 hari ” Kami sudah menghimbau melalui kepala desa dan aparatur desa untuk mendata warga yang baru datang, serta mengarahkan untuk memeriksanakan kepada petugas kesehatan terdekat , serta mengisolasi diri ” pungkasnya.

Salah satu tokoh masyarakat kecamatan Sidomulyo Drs Sarip Supriadi mengatakan bahwa dari data yang ada pada petugas kesehatan, bahwa Kecamatan Sidomulyo merupakan daerah tertinggi warga yang tercatat masuk dalam kategori ODP, bahkan ada satu orang PDP ” katanya.

Oleh karena itu diharapkan kepada warga khususnya yang baru datang dari luar daerah untuk mengikuti himbauan pemerintah, jaga jarak, jauhi keramaian, Stay At Home, khususnya kepada yang baru datang untuk mengisolasi diri untuk sementara sehingga wabah ini cepat lenyap dari daerah kita ” tuturnya. (*/wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *