Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Rektor Unila Karomani Resmikan Kebun Agrowisata Melon

BANDARLAMPUNG(inframerah)-Universitas Lampung (Unila) resmi kebun agrowisata melon dikawasan kampus

acara ini dibuka secara langsung oleh rektor Unila Prof. Karomani, saat memetik melon perdana di kebun agrowisata Unila, Rabu (2/9/2020).

 

Rektor Unila Prof. Karomani berharap, kebun agrowisata melon ini bisa menjadi percontohan bagi para petani lainnya.

 

“Bukan hanya jadi Inspirasi bagi mereka (petani), tapi dengan adanya kebun agrowisata ini saya berharap para mitra usaha kita melirik para petani di desa-desa dengan bekerjasama dengan Fakultas Pertanian,” ujar karomani

 

Menurutnya, petani saat ini sudah bersusah payah menanam dan menghasilkan namun juga kesulitan untuk memasarkannya.

 

“Maka kadang kala mereka hancur karena hasil pertaniannya tidak ada yang advokasi, tidak ada yang memasarkan. Sehingga menjadi petani kecil khususnya itu betul-betul yang paling menderita,” katanya

 

Lanjutnya, karomani mengajak untuk mengintropeksi diri masing-masing sudahkah bermanfaat bagi orang lain, karena yang paling penting manusia adalah bermanfaat bagi sesamanya.

 

“saya juga berfikir untuk apa di Unila ada Fakultas Pertanian, kalau petani kita di Lampung masih menderita tidak bisa kita layani, untuk itu kita ingin betul mengangkat harkat dan martabat para petani, apalagi pak gubernur punya konsep petani berjaya, dalam arti memberdayakan para petani,” tandasnya. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *