Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Walikota Herman HN Beri Pembekalan Kepada Sesko TNI Bandung Secara Virtual

 

INFRAMERAH (Bandarlampung)-Walikota Bandarlampung Herman HN
memberi pembekalan pada siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) Bandung, secara virtual di ruang rapat walikota setempat, Rabu (23/9/2020).

Herman HN mengatakan bahwa Pemkot Bandar Lampung harus memberikan masukan dan membantu dalam aspek keamanan dan kenyamanan di Kota Bandar Lampung ini.

“Ya, Sesko yang pendidikan ini perlu kita kasih masukan bagaimana praktek di lapangan ya, Seperti saya sampaikan Babinsa dan Babinkamtibmas di Kota Bandar Lampung setiap bulan kita kasih operasional sebesar 2 juta. Mereka senang, di tempat lain tidak segitu lah ya sekedar saja,” kata Herman HN

LiaisonOfficer (LO) Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN), Kolonel Kav Setiawan Aris Munandar mengakui, keamanan di kota Bandar Lampung pada masa pemerintahan walikota Herman HN sangat bagus.

Selain itu lanjutnya, kebijakan pak Walikota terhadap kesejahteraan rakyat dan keamanan itu luar biasa. Sehingga bisa mendukung apa yang menjadi kebutukan dari aspek pertahanan.

“Serta perhatian dari bapak walikota terhadap aparat-aparat kami sangat kita berikan apresiasi dan perlu di contoh oleh daerah lain. Karena dari faktor keamanan itu bagus maka daerah itu akan cepat berkembang,” bebernya.

Kemudian terangnya, dalam hal kebijakan membantu pangkalan-pangkalan TNI dan kepolisian serta kerjasama pemerintahan juga cukup bagus. Baik dari komunikasi, koordinasi apa lagi dalam hal penanganan covid-19 saat ini.

“Saya sudah satu minggu disini, dan melihat bagaimana perkembangan khususnya militer dan kepolisian. Di unsur bawah kita juga sempat mencari data termasuk bangunan, dan bangunan itu dari bantuan dan kebijakan pak wali,” ujarnya.

Maka kesimpulannya kata Dia, kebijakan walikota terhadap mendukung pertahanan, walaupun dalam aspek gedung dulu ini sudah cukup memadai.

“Apalagi tadi dijelaskan kebijakan yang mendukung industri pertahanan dan logistik-logistik wilayah apabila terjadi ancaman, serta mengantisipasi adanya potensi ancaman yang akan masuk, semua sudah tergelar rapih dan sudah berkoordinasi dengan aparat,” pungkasnya.(nuy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *