Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Sempat Tertunda, Pilkati di Tubaba Digelar Dengan Terapkan Prokes Covid-19

Tubaba (inframerah) : Pemilihan Kepala Tiyuh/Desa (Pilkati) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dilaksanakan hari ini, Rabu 16 desember.

Pemilihan diikuti lima Tiyuh, yaitu Tiyuh Panaragan, Tiyuh penumpang baru, Tiyuh Mulya Kencana, Ketiga Tiyuh ini berada di kecamatan tulang bawang tengah. sedangkan Tiyuh Gunung Katun Tanjungan berada di Kecamatan Tulang Bawang Udik, lalu Tiyuh Bangun Jaya berada di Kecamatan Gunung Agung.

Mansyur, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kabupaten setempat mengatakan Pilkati sempat tertunda akibat mewabahnya covid-19.
“Pilkati baru bisa kita laksanakan saat ini, Sempat tertunda karena wabah covid-19,” Ujar Mansyur pada wartawan Realita Lampung.

Mansyur menambahkan, sebelum dilaksanakan pemilihan, para calon kepala tiyuh telah mengikuti proses prosedur yang ada.
“Calon kepala tiyuh ada 20 peserta, mereka sudah melaksanakan tahapan-tahapan yang ada,” Tambahnya.

Kini Mansyur berharap kepala tiyuh terpilih nantinya mampu membangun wilayahnya dengan baik sehingga menjadi tiyuh yang berkembang dan maju.
“Saya harap pelaksanaan pilkati ini berlangsung aman damai dan kondusif,” Tukasnya.

Berlangsungnya pilkati tidak luput dari pengamanan petugas kepolisian, pantauan Realita Lampung dilapangan, terlihat sejumlah aparat TNI dan Polri melakukan penjagaan ketat.

“Sekitar 80 personil polres kita kerahkan untuk melaksanakan pengamanan Pilkati,” Ujar Kompol Tri Hendro Prasetyo, Wakil Kepala Polres Tubaba. (Or)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *