Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Covid 19 Merajalela di Lampung Utara, Akibat Warga Abaikan Protokol Kesehatan

Lampung utara (IF) : Jumlah warga yang terkonfirmasi reaktiv + terpapar Covid 19 di Kabupaten Lampung utara, semakin bertambah dan sangat menghawatirkan penyebaranya. sejak pertama kali virus Corona terdeteksi mulai masuk di Lampung utara, hinga saat ini, telah tercatat ada 484 kasus terkonfirmasi positif Covid 19,selasa (23/12/2020).

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Lampung Utara, pada Rabu pagi ini (23/12/2020) kasus COVID-19 di Lampung Utara total 484 orang, Dengan rincian sebagai berikut, yang dikirim melalui pesan WhastApp oleh Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara Dr. Hj. Maya Natalia Manan.

KONFIRMASI
A. Baru :
– Bergejala 0
– Tdk bergejala 0
– Total 0
B. Lama : 484
Total konfirmasi 484

SELESAI ISOLASI :
Konfirmasi 364

KONTAK ERAT
– baru 0
– dlm pantauan 421
– selesai 530
– total 891

KEMATIAN ;
Konfirmasi 8
Probable 3

Menyikapi fenomena ini, Maya Manan selaku Plt kepala dinas kesehatan Lampung Utara yang juga Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, mengatakan, penyebab utama naiknya kasus Covid 19 dilampung Utara ini dikarenakan masyarakat yang mulai kurang menerapkan protokol kesehatan dan Akhirnya, penularan COVID-19 terjadi lebih cepat.

” Kita ketahui bersama Akhir-akhir ini sudah mulai banyaknya pesta serta kegiatan – kegiatan yang mengakibatkan kumpul-kumpul, ketika pesta dan kumpul kumpul pasti ada makan dan minuman yang kemudian kita melepas masker, kemudian keenakan ngobrol, sehingga lupa akan Prokes,” ujarnya, Rabu (23/12/2020).

Padahal, lanjut Maya , pihak Pemerintah Lampung utara masih terus berusaha memperketat protokol kesehatan dengan berbagai razia dan patroli, Namun hal tersebut menjadi percuma jika masyarakat tetap lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat Lampung Utara khususnya, pandemi COVID-19 belum usai. Mari kita bersama-sama jaga diri dan patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M : Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita.(Orean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *