Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Lampura Beberkan Persoalan Stadion Sukung

Lampung Utara (IF) : Kabupaten Lampung Utara sudah melahirkan enam kabupaten yang sampai saat ini terus berkembang. Faktanya, sebagai induk dari semua kabupaten yang memekarkan diri, Lampung Utara justru tertinggal.

“Bahkan Lampung Utara menjadi kabupaten termiskin berdasarkan angka Badan Pusat Statistik (BPS),” ungkap Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dalam silaturhami dengan Asprov PSSI, Edi Samsu, Pengurus Askab PSSI Lampung Utara, Kepala Dinas PUPR Syahrijal, Plt Kepala Dinas Dispora Ilham Akbar di rumah dinas jabatan pada Minggu 27 Desember 2020.

Meski tercatat kabupaten miskin, Budi Utomo juga tidak tahu persis terkait bagaimana survei dari BPS tersebut. Namun Budi Utomo menegaskan kemiskinan yang melekat itu terkait bidang teknis saja.

Di depan Asprov PSSI, Edi Samsu, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Utara itu juga mengungkapkan bahwa Pemkab Lampura memiliki satu stadion yakni Stadion Sukung sebagai tempat untuk berbagai macam kegiatan olahraga, terutama sepakbola.

Sebagai penyuka sepakbola, Budi Utomo paham betul kondisi persepakbolaan di wilayahnya. Dengan kondisi stadion Sukung yang sampai saat ini masih berdiri, menurut Budi stadion itu sudah tidak layak lagi digunakan untuk pertandingan maupun even-even sepakbola.

“Stadion ini biasanya untuk olahraga tetapi di beberapa pimpinan yang lalu itu juga digunakan sebagai tempat kegiatan-kegiatan show dan MTQ. Oleh karenanya lapangan itu saat ini kalau untuk stadion sepakbola sudah enggak layakn, “ beber mantan Kepala BPKAD Lampung Utara itu.

Jika ingin melakukan perbaikan pada Stadion Sukung, kata Budi, kondosinya tidak menungkinkan karena mata anggaran untuk itu tidak ada. Hal ini dikarenakan Pemkab Lampung Utara tetap fokus pada kepentingan kesehatan dan keselamatan rakyat di tengah pandemic covid-19.(orean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *