Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Pengurus SMSI Lamteng Gelar Rapat Menyongsong Pengukuhan Maret Mendatang

Lampung Tengah, SMSI- Menjelang pengukuhan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), pengurus SMSI gelar rapat koordinasi untuk mematangkan beberapa program kerja.

Rapat yang dilangsungkan di rumah makan rumah pohon Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar tersebut dihadiri 50 persen pengurus dan anggota SMSI Lamteng, Sabtu (26/12).

Ketua terpilih SMSI Lamteng Sudirman Hasanudin, S, AP mengatakan, rapat pada malam hari ini merupakan suatu bentuk keseriusan dan kekompakan para owner media siber yang ada di Lamteng. “Keseriusan dan kekompakan inilah yang mengumpulkan kita malam ini dalam satu wadah yaitu SMSI,” kata Sudirman.

Pemilik media online lintasmerah.com itu juga menyampaikan, rapat kali ini merupakan pematangan beberapa program kerja dan persiapan pengukuhan SMSI Lamteng yang akan segera dilakukan seusai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lamteng terpilih periode 2021-2025, Musa Ahmad – Ardito Wijaya. “Insyaallah pengukuhan akan kita lakukan dibulan Maret 2021 seusai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru,” ujarnya.

Dirinya berharap, lanjut Sudirman, hadirnya SMSI di Lamteng dapat menjadi organisasi pemilik media yang dapat bersinergi dengan pemerintahan, “Dengan adanya perkumpulan para Owner media siber ini, nantinya kita berharap SMSI dapat menjadi organisasi yang elegan dan menyajikan pemberitaan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia yang mampu mengakses berita yang kita sajikan,” imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan, besar dan kokohnya suatu organisasi dibangun mulai dari transparansi dalam tubuh kepengurusan. Dengan demikian agar segala sesuatu kedepan, yang membawa nama dan menyangkut organisasi selalu ada transparansi, “Wajib hukumnya, jika ada segala sesuatu, baik itu persoalan keuangan organisasi atau hal lainnya yang bersifat membawa bendera organisasi agar selalu dibicarakan dalam internal, saya tidak mau terjadi miskomunikasi tentang hal tersebut,” tegasnya.

Selain pengurus inti dan anggota, juga hadir salah satu Dewan Penasehat SMSI Lamteng Yosep Arnoly, SH (Praktisi Hukum).

Dalam sambutanya Yosep menyampaikan, hadirnya SMSI di Lamteng sekiranya mampu menyajikan berita yang dilandasi dengan fakta yang ada dilapangan dengan mengedepankan kode etik yang telah diatur dalam peraturan tertentu tentang pers, “Saya sangat tertarik dengan SMSI ini, karena organisasi ini landasannya sangat jelas, juga oraganisasi ini wadah kusus untuk pemilik media online atau siber,” ujarnya.

Selain itu, Yosep Arnoly yang juga Ketua Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Lembaga Bantuan Kesehatan Negara Semesta (LBKNS) mengatakan, pemilik media yang telah tergabung di SMSI wajib lebih profesional dalam membangun usahanya dibidang publikasi, agar terhindar dari teguran- teguran yang bersifat melanggar hukum, “Saya yakin SMSI Lamteng mampu menjadi icon oraganisasi hingga kepusat, asalkan mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan,”tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *