Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Pilih Emak-emak Biduan Dangdut Jadi Kepala Lingkungan

Lampung utara – Warga masyarakat Lingkungan 01 Kelurahan Sribasuki Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung utara, secara Bersama-sama, melalui Pemilihan langsung, memilih dan memberikan kepercayaan serta Amanahnya kepada Debi Hasanah, seorang Ibu rumah tangga (Irt) Sebagai Kepala Lingkungan (Lk) mereka, jumat (29/01/2021).

Debi Hasanah, kerap di sapa juga dengan Panggilan Sri Pujaan Hati, merupakan seorang Pecinta music dan terkenal dengan Suara merdunya (Biduan) dalam membawakan tembang beriraman melayu Dangdut, Debi juga aktiv dalam kepengurusan Dewan pimpinan cabang Porsa Kabupaten Lampung utara.

Dalam pemilihan Kepala Lingkungan yang berlangsung secara Demokeratis pada kamis siang 28/01, Debi Hasanah (Calon terpilih), merupakan Satu-satunya Calon wanita yang maju dalam Bursa pencalonan dan berhasil mengungguli 3 orang Lelaki calon pesaingnya dalam pemilihan Kepala Lingkungan.

Debi Hasanah berhasil meraih Kemenangan dengan meraih suara terbanyak mengungguli para pesaingnya, sedangkan Calon lainya, Nursaid dan Ruben, yang merupakan Penjabat Ketua Rukun tetangga (Rt) Lingkungan setempat, hanya mampu meraup suara dibawah perolehanya.

Pada kesempatan bincangnya bersama Transmetronews, Debi Hasanah, menjelaskan,” Terpilihnya saya menjadi Kepala Lingkungan, merupakan Amanah dan kepercayaan yang diberikan Warga masyarakat kepada saya, dan saya Siap untuk menjalankan Amanah dari masyarakat,” Saya juga mengucapkan trimaksih Kepada seluruh warga masyarakat, yang telah memberikan dukungan dan kepercayaanya kepada saya, Saya juga mohon dukungan dan kerjasama dari warga masyarakat semua, karena tanpa bantuan mereka, saya tidak akan dapat bekerja secara maksimal,” harapnya.

” Saya juga, menginginkan adanya pembaharuan dan peran Aktiv dari kaum wanita, pasalnya, selama ini, kaum wanita, terutama Ibu-ibu, kurang mendapatkan kesempatan untuk turut andil dalam pengambilan keputusan pada setiap Program yang akan dilaksanakan dalam setiap tingkatan, baik Lingkungan hingga tingkat Kelurahan,” Insyaallah saya siap, untuk berbakti dan melayani warga masyarakat sebagai Pamong,” jelas Debi.

” Saya hanya menginginkan, Warga masyarakat dapat lebih mendapatkan perhatian, terutama kaum Ibu, pasalnya selama ini, kaum Ibu kurang diberdayakan,” padahal Kedudukan dan Posisi kami, sama akan halnya dengan kaum Lelaki juga,” katanya.

Tambahnya lagi,” Masih banyak sektor yang harus kita Benahi secara bersama-sama, seperti, Keamanan, kebersihan, kesehatan serta bagi peningkatan Perekonomian warga masyarakat, semuanya membutuhkan Kerja keras dan menjadi Pekerjaan rumah (Pr) bagi kita semua.

“Tetapi yakinlah, kesemuanya akan mampu kita lakukan dengan niat tulus Iklas dan kebersamaan ,” Bersama kita kuat, bersama kita bisa, menuju perubahan yang lebih baik,” tegasnya optimis.

Terpilihnya Debi Hasanah menjadi Kepala Lingkungan, mendapat beragam tanggapan dan Apresiasi dari warga masyarakatnya, seperti tanggapan yang disampaikan oleh, Sumiyati, warga lingkungan setempat, menggunakan Bahasa Daerah (Serang),” Amun kita mah, setuju baek, dekek sing jadi elka (Lk), biasane, Ari wong wadon, sing mimpin mah, Rasane adem,” Ora bakal macem-macem ( Kalau saya si, setuju saja, Dia yang jadi Kepala Lingkungan, biasanya,” Kalu wanita yang pimpin, Rasanya dingin, Tidak akan Macam-macam-red),” ujarnya dalam bahasa daerah.

(Orea)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *