Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Banjir Jadi Kolam Gratis Bagi Anak Anak


Lampung utara (IF) : Hampir dapat dipastikan kebenaranya, bahwa Bencana Banjir merupakan momok menakutkan yang datang tanpa di undang, dan kedatanganya pun tak di inginkan siapa saja, terlebih lagi oleh warga masyarakat yang menghuni sepanjang tepian Daerah aliran sungai (Das) yang melintasi beberapa Kelurahan di Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung utara, jumat (12/02/2021).

Namun siapa sangka, datangnya Bencana Banjir, ternyata turut membawa berkah bagi sebagian warga masyarakat pedagang makanan dan minuman yang menjajakan daganganya ditengah suasana ramainya warga masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung Kondisi Banjir yang terjadi, Pedagang pun tak bermaksud, untuk mencari kesempatan atau menari diatas penderitaan orang lain.

Kebahagiaan juga, terpancar dari raut wajah, rombongan bocah yang Ceria berenang dari pagi hingga sore hari tak ubahnya Kolam renang Gratis.

Bencana Banjir yang terjadi, kerap menjadi tontonan oleh warga yang sengaja datang berbondong-bondong sekedar ingin melihat kondisi banjir yang terjadi Bak sedang menikmati sebuah pemandangan yang merisaukan Hati para warga masyarakat yang tengah dilanda Bencana.

Fakta juga mengatakan, Usai Banjir yang melanda, berkah dari alam pun akan kembali datang menghampiri para warga masyarakat yang bermukim di sepanjang Bantaran sungai.Bukan sebuah mitos namun ini Fakta adanya, usai terjadi Banjir, sungai Way umban akan banyak dihuni oleh bermacam jenis ikan yang Naik dari Sungai Besar mengikuti arus banjir dan terjebak saat air surut, bermacam Species ikan, seperti, Bading, keting, Bahkan ikan Baung pun ada.

Seperti yang di ungkapkan oleh Nando, warga Kota Gapura yang ditemui Media, saat tengah berada di Jembatan melihat Banjir,” Gede juga banjirnya ya mas, padahal ujan semalem nggak deres amat,” ujarnya tanpa di Tanya.

Lanjutnya lagi,” Tapi biasanya nanti Banyak ikan lagi, kalu air dah surut, rame lagi nanti yang mancing di sini, katanya tak acuh.

Bencana Banjir yang terjadi tak ubahnya seperti Destinasi wisata bagi yang kurang Piknik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *