Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

24 KPM Kampung Sukarame Kembali Terima BLT DD Tahap I Tahun 2021

Tulang bawang (IF) : Pemerintah Kampung Sukarame, Kecamatan meraksa aji, Kabupaten Tulang Bawang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I, kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di balai kampung setempat, Kamis (18/02/2021).

Pembagian BLT-DD tahap pertama tersebut, dipimpin langsung oleh , Camat meraksa aji Ermansyah didampingi kapolsek Arby, dan babinkamtibmas serta Pendamping Desa, Ketua BPK, Ketua LPMK dan seluruh aparatur kampung setempat.

“Alhamdulillah, kampung kami telah merealisasikan penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa tahap pertama kepada masyarakat kampung yang berhak mendapatkannya,” ucap suroso sutrisno selaku pj kepala kampung sukarame.

Suroso melanjutkan, di masa pandemi, pembagian BLT DD ini tetap mengedepan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, dan memakai masker.

Adapun pembagian BLT DD tahap pertama sebesar 300 ribu per bulan kepada 24 keluarga Penerima Manfaat.

“Harapan kami semoga melalui bantuan ini, warga bisa terbantu meringankan bebannya,” imbuhnya.

Sementara salah satu keluarga penerima manfaat, mat kamijan dan kasilem,. warga setempat menyampaikan, keberadaan penyaluran BLT DD ini, merupakan bentuk kesungguhan pemerintah kampung untuk melayani dan membantu masyarakat miskin, khususnya yang terkena dampak Covid-19.

Selain BLT pemerintah kampung juga akan membangun kolam ikan yang ada di kampung Sukarame dari dana desa tahap pertama ini pungkasnya.(HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *