Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Noverisman Subing Paparkan Protokol Kesehatan Covid-19

LAMPUNG (IF)-New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.“Apabila beraktifitas, dan bekerja, tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan, serta bekerja, sekolah dari rumah,” kata Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Lampung Noverisman Subing, Senin (22/02/2021).Ada tujuh macam bentuk Protokol kesehatan Covid-19 yang harus ditaati masyarakat : Jaga kebersihan tangan. Bersihkan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, apabila permukaan tangan tidak terlihat kotor. Apabila kotor bersihkan menggunakan sabun dan air mengalir.
Jangan menyentuh wajah. Dalam kondisi tangan yang belum bersih, sebisa mungkin hindari menyentuh area wajah, khususnya mata, hidung, dan mulut, karena tangan kita bisa jadi terdapat virus yang didapatkan dari aktivitas yang kita lakukan, apabila ini tetap dilakukan tidak menutup kemungkinan virus dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh.
Terapkan etika batuk dan bersin dengan cara menutup mengunakan lengan bagian atas sebab ketika batuk atau bersin, tubuh akan mengeluarkan virus. Jika virus itu mengenai dan terpapar ke orang lain, maka orang lain bisa terinfeksi virus yang berasal dari tubuh kita. Atau bisa juga menutup mulut dan hidung menggunakan kain tisu, setelah itu langsung dibuang ke tempat sampah.(advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *